Yamaha… Nama ini sudah sangat familier di telinga kita, khususnya Saya, bahkan sejak balita nama Yamaha seperti nama yang harus dikenal sejak lahir. Bagaimana tidak, saat itu motor Yamaha sudah dipilih dan dipakai ayah sebagai motor keluarga.

nmax-155-s-version-2024
(Infografis: Diolah)

Tentu ini menjadi hal menarik, tentunya sejak balita sekitar tahun 80-an sampai dengan tahun 90-an motor jadul Yamaha, yaitu L2 Super sudah menjadi motor keluarga yang menjadi keluarga sebenar-sebenarnya, mulai dari antar jemput ibu untuk mengajar, antar jemput Saya sekolah hingga mengantarkan Ayah sendiri untuk bekerja.

Jadi sebegitu jadulnya Saya hingga sudah sejak lama sudah mengenal Yamaha. Menarik bukan? 

L2 Super, Sport Naked Bike Itu Telah Mengenalkanku Pada Yamaha

L2 Super? Ya, benar L2 Super, sebuah kenangan tentang motor besutan Yamaha tahun 1976, telah membawa Saya menjadi pecinta Yamaha.

Meskipun saat itu banyak sekali tipe jenis motor yang ada di Indonesia, namun kecintaan dan kesetiaan Ayah pada L2 Super menuntun Saya untuk tetap menjadi pecinta Yamaha.

Motor dengan mesin 2 tak ini, telah membawa Saya dari yang selama ini hanya dibonceng, hingga mulai belajar motor dengan motor laki yang katanya susah. Namun jiwa Yamaha telah membawa Saya untuk mencintai L2 Super ini.

Bila berbicara tentang motor jadul Yamaha ini, maka L2 Super adalah motor yang mengadopsi mesin 2 tak dengan kapasitas hanya 97 CC, dengan mengusung sistem pelunasan autolube, dengan oli samping yang terpisah dengan tangki bahan bakar.

Bila Anda bertanya mengapa masih setia dengan Yamaha, begitu pula dengan sang Ayah yang saat itu masih mempertahankan L2 Supernya? 

Jawaban yang jelas adalah L2 Super bisa dikatakan sebagai motor yang dikategorikan kuat secara konstruksi rangka dan materialnya. Bahkan siapa yang menngira motor ini juga menjadi motor untuk perkebunan dan persawahan karena kokohnya motor besutan Yamaha ini.

NMax 155 Standar Menjadi Pilihanku Saat Ini

Jaman terus berganti dan berubah, begitu pula dengan teknologi motor. Saat ini dengan berkembangnya teknologi, berkembang pula jenis motor yang dibuat pabrikan seperti Yamaha, tidak lagi menggunakan CDI seperti L2 Super jadul milik Ayah, namun menjadi lebih canggih dan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Tetap setia dengan Yamaha menjadi tema yang ada dibenak kami. Begitu pula saat memilih motor besutan Yamaha buatan terkini, karena anak juga mulai besar, maka pilihan motor matic bongsor Yamaha tentu tidak lepas dari pandangan dan impian kami.

Dari berbagai pilihan produk motor matik besutan Yamaha, maka NMax 155 Standar menjadi pilihan kami, alasan utama memilih NMax 155 karena alasan ‘kenyamanan’. Tentu saja hal ini membuat "Cerita NMax" begitu menarik. 

Yamaha memang rajanya motor matik dengan berbgaai pilihan menarik, simak dari jenis NMax saja terdapat beberapa pilihan yang membuat Anda ingin membeli bahkan meng-upgrade motor yang sudah Anda miliki.

Nah, Yamaha pada tahun 2023 telah menghadirkan NMax 155 S Version 2024, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang ingin memilikinya. NMax 155 ini memang memiliki desain yang tajam, berfitur canggih, dan kinerja yang memukau.

NMax 155 S Version 2024 hadir dengan desain matte black yang elegan, membedakannya dari versi sebelumnya. Yamaha menawarkan motor ini dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 29,75 juta OTR (Standar non ABS) untuk wilayah Jakarta.

Bagaimana dengan Desain NMax 155 Version?

Pada tipe NMax 155 S Version 2024 ini ada yang berbeda, salah satunya pada viso hitam yang lebar, visor ini memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu tinggi, dan menampilkan penahan plat nomor di bagian depannya.

Pada lampu depan juga sudah menggunakan teknologi LED dengan desain menarik dan lebih agresif, tentu saja hal ini menunjukkan kesan tangguh pada NMax 155 ini.

Desain NMax 155 Version?
Gambar: otoinfo.id

Untuk cockpit, tentu akan memberikan daya tarik tersndiri, dan dilengkapi dengan speedometer digital yang modern. Tampilan speedometer ini didominasi oleh warna putih dan memiliki berbagai indikator penting. Indikator bahan bakar, suhu mesin, dan kecepatan berada di sebelah kiri. Anda juga dapat mengakses berbagai informasi lainnya melalui tombol menu di sisi kiri.

Selain itu, motor ini juga menyediakan tempat penyimpanan yang luas, ditambah dengan adanya rak penyimpan terbuka yang cukup luas, dan juga adanya soket daya untuk mengisi daya perangkat.

Untuk tangki bahan bakar juga dibuat dari plastik yang mudah dibuka, dengan kapasitas 7,1 liter. 

Sama seperti alasan mengapa memilih NMax 155 ini, yaitu kenyamanan, hal ini dibuktikan dengan kelengkapan pijakan kaki yang luas dan panjang, akan memberikan rasa nyaman saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk keamanan, pada tipe  NMax 155 S Version 2024 telah disediakan fitur smart key atau keyless yang juga memudahkan pengendara dalam mengunci dan membuka motor.

NMAX 155 S Version 2024 ditenagai oleh mesin 155 CC SHHC injection yang dilengkapi dengan pendingin cairan (radiator) berkapasitas 0.9 liter, teknologi VVA (Variable Valve Exhaustion). Tutup CVT dan tutup filter udara menggunakan warna hitam.

Ternyata tidak salah pilihanku pada Yamaha yang membuat memilih NMax 155 S Version 2024. Semoga sedikti tulisan tentang “Antara Aku, L2 Super dan NMax 155 Standar” ini bisa menjadi referensi dan menambah informasi tentang NMax 155 Standar. Semoga bermanfaat.