asus-senbook-duo-ux8406

"Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko." - Mark Zuckerberg


Apa keputusan terbesarmu saat ini, yang membuat mindsetmu berubah dalam menghadapi hidup? Pertanyaan ini tentu menjadi pertanyaan yang sama yang hinggap dibenak kita semua yang pernah menjadi seorang karyawan atau saat ini masih menjadi seorang karyawan.

Bagi Saya, keputusan terbesar adalah saat memilih dan memutuskan resign dari sebuah kantor yang telah memberikan kenyamanan bagi Saya. 

Bagi kebanyakan orang, teman dekat atau bahkan teman seprofesi menganggap ini adalah keputusan bodoh yang akan merugikan diri sendiri dan keluarga. Tapi apa betul begitu?

Sebenarnya setiap orang pasti memiliki pilihan masing-masing, dan tentunya saat memutukan untuk memilih suatu bidang pasti sudah mengukur apa yang akan terjadi termasuk risiko yang akan dihadapi. Banyak hal yang mungkin tidak dipahami sebagian orang, bahwa memulai usaha atau bisnis memang harus dimulai sejak dini.

Memilih Menjadi Seorang Blogger & Entrepreneur adalah Sebuah Pilihan

Tidak dapat dipungkiri, memulai bisnis sendiri adalah sebuah tantangan, namun ada hal yang harus ditanamkan dalam diri bahwa apa pun untuk menjadi besar dibutuhkan “PROSES”. Begitu pula saat memilih menjadi seorang entrepreneur atau seorang pebisnis tentu harus siap dengan risiko, risiko gagal, risiko memulai bisnis dan risiko ketakutan lainnya.

Untuk membangun bisnis yang sukses, kamu harus memulai dari yang kecil dan bermimpi besar." - Aliko Dangote

Menanamkan tekad, keyakinan untuk bisa membangun bisnis adalah suatu prestasi kecil yang dulunya jarang Saya lakukan saat menjadi seorang karyawan. Bagi seorang pebinis, setiap hari adalah sebuah tantangan.

blogger-entrepreneur
(Infografis: diolah)

Begitu pula saat memutuskan untuk menjadi blogger disela kesibukan mengelola bisnis. Menjadi blogger tentunya juga bukan suatu kesengajaan, sambil mengelola bisnis, segala hal yang berkaitan dengan bisnis termasuk pengalaman dan juga ilmu yang didapat, bisa dibagikan di blog dan ternyata hal ini menjadi suatu kesenangan tersendiri.

Dengan berjalannya waktu, dan semakin seringnya bertemu dengan rekan bisnis, ternyata untuk menyampaikan ide atau pun kerjasama tidak hanya harus disampaikan dengan memberikan proposal bisnis. Informasi tersebut pun harus disampaikan dengan detail agar rekan bisnis tahu dengan penjelasan kita dan juga agar tidak ada yang terlewat.

Memiliki waktu yang bebas, ternyata kita bisa memilih apa saja, tentunya konsep waktu bisa menghasilkan cuan berlaku disini. Seiring berjalannya waktu, dengan kemudahan teknologi dan seringnya bertemu dengan rekan bisnis tidak membuat Saya hanya sekedar menulis atau hanya mengelola bisnis yang sudah berjalan. Ternyata sebuah profesi freelancer secara tidak sengaja harus digeluti, entah pesanan beberpa laporan keuangan dari client atau beberapa pekerjan freelance dari aplikasi dan juga pesanan konsumen lainnya.

Dengan semakin seringnya bertemu dengan rekan bisnis, dan juga mengerjakan berbagai pekerjaan di rumah tentu membutuhkan laptop atau komputer dengan banyak layar, bahkan terkadang menggunakan dua laptop dan beberapa monitor dalam mengerjakan pesanan pekerjaan.

Begitu pula saat ingin menulis artikel, entah artikel untuk pengembangan diri atau artikel pesanan, tentu membutuhkan beberapa layar yang Saya gunakan untuk riset, mencari informasi, tulisan atau artikel pembanding dan juga dalam mengerjakan project lainnya.

Mengapa Membutuhkan Laptop Dua Layar untuk Bekerja?

Sebagai seorang blogger,dan juga seorang entrepreneur meskipun baru merintis, dan juga sesekali mengambil pekerjaan sebagai seorang freelance, ternyata pekerjaan tersebut membutuhkan laptop atau PC dengan menggunakan beberapa layar untuk memudahkan dalam bekerja.

Kalau dahulu, dalam bekerja karena belum terlalu kenal dengan teknologi, maka menggunakan dua PC dengan layar disejajarkan menjadi sangat umum saat itu. 

Dengan berkembangnya teknologi dan kemudahan menggunakan perangkat komputer, maka set up laptop atau komputer pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tentu masih dengan tetap menggunakan laptop dan disambungkan dengan layar monitor tambahan atau bisa disebut dengan monitor kedua setelah layar laptop.

monitor-kedua
(Infografis: diolah)

Terdapat alasan mengapa menggunakan dan menambah monitor kedua, antara lain:

  • Untuk mempermudah alur kerja. 

Dengan menggunakan monitor kedua, tentu saja akan mempermudah dan juga mempercepat beberapa program secara bersamaan, daripada harus beralih antara beberapa window, dan program kedua bisa diletakkan di monitor kedua yang membuat alur kerja bisa lebih cepat. 

Dengan dua monitor , bisa menyebarkan file diantara dua layar dan dapat dengan lebih mudah bekerja dengan beberapa file yang bisa dibuka secara bersamaan.

  • Meningkatkan produktivitas.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun tahun 2012 yang diterbitkan dalam Proceedings of the Human Factors and Ergonomic Society menemukan bahwa menggunakan dua monitor terasa lebih efisien dan mudah untuk digunakan daripada monitor tunggal. 

98% peserta memilih konfigurasi dua monitor sebagai preferensi mereka setelah berkesempatan untuk mengalaminya. Jika sesuatu terjadi pada satu monitor, kita masih dapat terus bekerja menggunakan monitor yang berfungsi tanpa kehilangan produktivitas atau data.

  • Kenyamanan.

Berdasarkan studi dan penelitian, ternyata mereka yang sudah menggunakan laptop, dengan menggunakan monitor tambahan hal ini menjadi sangat membantu, khususnya sebagai upgrade dari perangkat yang lebih kecil.

Menggunakan monitor juga jauh lebih ergonomis dibanding kerja langsung dari laptop. 

Jaman semakin berubah, dan tidak mungkin kita harus membawa laptop beserta dengan monitor eksternal saat bertemu dengan client. Tentu banyak pertanyaan di benak kita adakah laptop yang bisa mewakili dan menjawab kebutuhan seorang blogger, freelancer dan entreprenuer kecil seperti Saya?

Dan, ASUS menjawabnya dengan laptop melebih ekspektasi Saya dengan teknologi canggih diluar prediksi dan kehebatan yang ada dibenak Saya dengan menghadirkan “ASUS Zenbook DUO (UX8406)”.


ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dual-Screen OLED Terbaik Menjawab Semua Kebutuhanku

Kejutan…!!! Akhirnya diawal tahun 2024 lalu tepatnya pada tanggal 7 Maret 2024, ASUS menjawab semua kebutuhan para kontent kreator dan mereka yang membutuhkan alat canggih yang bisa membantu bekerja secara efisien dengan memperkenalkan “ASUS Zenbook DUO (UX8406)”.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop dual-screen OLED terbaik di dunia yang hadir dengan desain dan fitur revolusioner yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI. 


Selain itu juga, Zenbook DUO (UX8406) adalah perangkat revolusioner yang tampil sebagai standar laptop dua layar, serta mengubah cara interaksi pengguna dengan laptopnya.

Yang menarik dari sebuah ASUS  Zenbook DUO (UX8406) ini adalah:
Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan dua layar 14-inci beresolusi 3K 120Hz dan berteknologi ASUS Lumina OLED. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci sehingga penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar yang berarti produktivitas dapat didongkrak hingga dua kali lipat.”
Terdapat poin penting mengapa harus memilih ASUS Zenbook DUO (UX8406), yang bisa disebut dengan “RIF-PeT".

Revolusioner – Inovatif – Fleksibel – Performa Terbaik


  • Revolusioner: Berangkat dari Project Precog di tahun 2018, konsep laptop dengan layar ganda telah lama dikembangkan oleh ASUS dan Zenbook DUO tampil sebagai wujud sempurna dari semua laptop layar ganda.
  • Desain Inovatif: Zenbook DUO dibekali dua layar 14-inci 3K 120Hz ASUS Lumina OLED yang dapat menghadirkan visual terbaik serta mendongkrak produktivitas secara maksimal.
  • Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan: Zenbook DUO didesain mudah dan nyaman digunakan, serta memiliki lima mode penggunaan yang sangat fleksibel.
  • Performa Terbaik Ditenagai AI: Hadir sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan chip Intel® AI Boost NPU untuk performa terbaik.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah Laptop Revolusioner

Perjalanan panjang dan proses untuk menemukan konsep laptop terbaik menjadikan ASUS Zenbook DUO (UX8406) menjadi laptop pilihan.

Terdapat alasan mengapa tercipta laptop dengan dua layar ini, yaitu saat tim desain ASUS melihat orang-orang yang bekerja dengan laptopnya menambahkan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerjanya. 


Masalah muncul ketika laptop harus digunakan di luar kantor sehingga memaksa mereka untuk kembali bekerja dengan satu layar. Solusi yang dihadirkan oleh tim desain ASUS adalah memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018 bernama ‘Project Precog’.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah Laptop Revolusioner
(Infografis: diolah)

Pengembangan menuju dan agar bisa menghasilkan laptop terbaik menghasilkan laptop rintisan, seperti ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Dan puncaknya, saat lahir ASUS Zenbook DUO (UX8406) sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia, karena laptop tersebut tidak hanya revolusioner, tetapi juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Diciptakan dengan Desain yang Inovatif

Mengapa ASUS Zenbook DUO (UX8406) disebut memiliki desain yang inovatif?

Zenbook DUO (UX8406) bukan laptop biasa, karena dibekali dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan. Semua itu tergabung dalam satu desain yang sangat ringkas dan berfokus pada pengguna, serta mudah untuk dibawa saat bepergian. Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm.”
Sungguh luar biasa bukan?

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Diciptakan dengan Desain yang Inovatif
(Infografis: diolah)

Ditambah dengan dua layar Zenbook DUO (UX8406) yang mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. 

Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Fleksibel? ASUS Zenbook DUO (UX8406) Memberikan Kemudahan untuk Anda

Konsep fleksibel sengaja disematkan pada ASUS ZENbook DUO ini, apalagi dengan kelengkapan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel.

Terdapat lima mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406):

Dual-Screen Mode

Inilah mode penggunaan yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

Desktop Mode

Didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal, Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

Laptop Mode

Laptop mode membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.

Laptop Mode with Virtual Keyboard

ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

Sharing Mode

Mode paling unik di Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).


ASUS Zenbook DUO (UX8406) Memiliki Performa Terbaik dengan Ditenagai AI

Apa hal utama yang Anda butuhkan saat memilih sebuah laptop? Tentu performanya bukan? Dan Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. 

Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Memiliki Performa Terbaik dengan Ditenagai AI
(Infografis: diolah)

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. 

Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xแต‰ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Tidak hanya itu, Anda akan mendapat manfaat berbeda saat memilih dan membeli laptop terbaik ASUS tersebut, karena ASUS Zenbook DUO (UX8406):

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.


Konektivitas Lengkap

ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dua layar yang sangat ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 14,6 mm, dan memiliki bobot 1,35 kg. Meski memiliki desain yang sangat ringkas dan ringan.

Konektivitas Lengkap
(Infografis: diolah)

Zenbook DUO (UX8406) menyediakan berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm.

Harga dan Cara Mendapatkan ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Untuk harga, tentu saja laptop dengan performa terbaik menjadi laptop yang sangat terjangkau bagi Anda yang mementingkan kualitas.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini dibandrol dengan harga Rp. 33.999.000.

Bagaimana cara mendapatkan laptop terbaik ini? Anda bisa mendapatkannya di berbagai channel penjualan resmi ASUS di Indonesia, termasuk ASUS Online Store.

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dual-Screen OLED Terbaik Saat Ini

Internet dan laptop sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam hidup, khususnya di era digital. Dengan semakin kompleksnya pekerjaan dan juga kebutuhan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, maka dibutuhkan suatu perangkat canggih yang bisa membantu semua pekerjaan tersebut apa pun profesi dari si pemakai.

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dual-Screen OLED Terbaik Saat Ini

Dengan adanya ASUS Zenbook DUO (UX8406) menjadi sebuah solusi untuk Anda yang ingin menjadi pribadi yang berbeda dan ingin menghasilkan hal terbaik dari laptop terbaik saat ini.

Dan ASUS Zenbook DUO (UX8406) telah menjawab semua kebutuhan para blogger, freelancer dan juga seorang enterepreneur yang sangat membutuhkan piranti lengkap, canggih, ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Saat bertemu dengak klien bisnis pun menjadi lebih PD dan mudah menjelaskan semua hal dengan ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Itu dia sedikit informasi tentang kehebatan sebuah laptop fenomenal ASUS Zenbook DUO (UX8406).  Semoga informasi tentang “Sebagai Blogger, Freelancer dan Entrepreneur, Aku Butuh Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Sebuah Laptop Dua Layar Terbaik” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin mendapatkan laptop terbaik dengan dua layar.

 ...... 
Referensi:
  • Website resmi ASUS : https://id.store.asus.com/zenbook-duo-ux8406ma-oleds711.html
  • Didno76 Bloghttps://www.didno76.com/2024/03/blog-writing-competition-laptop-dua-layar.html.
  • https://channel.asus.com/#/index/ExternalLink?code=f1668629d39e42ea83e14d917c798d6d.
  • https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1IRD5o5DfXQQJNee4FEt5ZnCSGve7jMBy
  • Video asus zenbook:  https://www.youtube.com/watch?v=mFrpCulr0v4&pp=ygUVQXN1cyBaZW5ib29rIER1byAyMDI0