Siapa yang mengira kehidupan bisa berubah dengan cepat, menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, atau bahkan sesuatu yang diprediksi secara optimis bisa berbalik tanpa bisa diperkirakan. Hal inilah yang terjadi setelah wabah pandemi Covid-19 mereda. Ternyata meredanya pandemi menjadi titik awal perubahan kehidupan, baik dalam pola hidup dan juga kehidupan bisnis. Begitu pula dalam penggunaan berbagai perangkat teknologi, sejak saat itu semua sudah sangat familier dengan berbagai perangkat tersebut untuk bekerja, belajar hingga hiburan, seperti laptop, PC Desktop hingga gadget terkini. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah ASUS PC Desktop  S500MC - pilihan PC terbaik, cari cuan bisa, hiburan untuk keluarga apalagi.

Tidak dapat dipungkiri faktor kebutuhan dan juga aktivitas yang tidak membutuhkan untuk mobile menjadikan banyak orang msih setia dengan PC Desktop. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan bagi para pengguna desktop setia memilih PC dibandingkan laptop yang bisa dibawa kemana-mana.

asus-pc-desktop-s500mc
(Gambar: asus.com)

Bagaimana dengan PC Desktop untuk kebutuhan di rumah? Pada dasarnya saat ini semua orang atau anak-anak pasti sudah memiiki salah satu perangkat ini, entah laptop atau PC. Namun yang harus dipahami sebenarnya, memang antara PC Desktop dan laptop, keduanya seharusnya bukan menjadi pilihan, melainkan kebutuhan yang saling melengkapi.

Disini yang penting dan perlu menjadi catatan sebelum dilakukan pembahasan, bahwa sebenarnya setiap jenis perangkat memiliki fungsi dan juga kegunaan masing-masing. Jadi laptop untuk mobilitas, PC Desktop untuk “jangkar” kebutuhan teknologi di rumah. Hal inilah yang menjadi suatu hal mengapa PC Desktop menjadi penting dan harus ada di rumah.

Mengapa Memilih PC Desktop?

Berbicara tentang PC Desktop, memang ada yang menarik tentang perangkat kerja yang satu ini. Selama ini kebutuhan PC Desktop lebih banyak digunakan untuk berbagai urusan bisnis, hal ini terlihat di kantor-kantor yang masih setia menggunakan PC Desktop.

Mengapa Memilih PC Desktop?
(Gambar: Infografis diolah)

Hal ini dibuktikan dari survey yang dilakukan oleh IDC (International Data Corporation), menyampaikan bahwa “Desktop PC masih dibutuhkan, terutama untuk kepentingan bisnis. Disini juga disampaikan bahwa meskipun tidak unggul dalam hal mobilitas, responden yng terdiri dari 600 petinggi perusahaan besar di Perancis, Jerman, dan Inggris, mayoritas tetap memilih PC untuk perusahaan mereka.

84% responden cenderung menginginkan desktop PC untuk kepentingan bisnis, bila dibandingkan yang memilih PC portable sebanyak 56%.”

Ternyata alasan memilih PC Desktop ini sangat sederhana, yang utama adalah PC Desktop memiliki keunggulan tersendiri (IDC - International Data Corporation), yaitu dari: 

  • Performanya yang lebih tinggi.
  • Daya tahan yang lebih baik.
  • Usia produk yang lebih lama.
  • Harganya yang jauh lebih murah.

Dari survey tersebut juga membuktikan bahwa rata-rata umur PC Desktop lebih panjang satu tahun bila dibanding laptop, dan hal ini bisa mengurangi beban biaya perusahaan. 

Selain alasan yang disampaikan di atas, juga terdapat berbagai pertimbangan mengapa harus memilih PC Desktop, antara lain:

1. Saat ini Anda tidak terlalu mobile.

Alasan lebih sering di rumah sebagai pembuat konten  atau konten kreator bisa menjadi alasan mengapa Anda harus memilih PC Desktop. 

Selain itu, PC Desktop juga tidak mungkin dibawa kemana-mana karena ukurannya yang besar dan berat bila dibanding dengan laptop. Apalagi jika kegiatan Anda lebih banyak berada di satu tempat, memiliki PC Desktop tentu menjadi lebih baik bila dibanding laptop.

2. PC Desktop yang diinginkan memiliki spesifikasi tinggi.

Dengan dana yang hampir sama, tentu saja Anda bisa mendpatkan PC Desktop dengan spesifikasi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan laptop.

3. Lebih bebas dalam memilih komponen di dalam PC Desktop.

Bila Anda yang lebih senang mengotak atik PC desktop, alasan ini menjadi pilihan karena Anda bisa mencari dan memasang komponen sendiri.

4. Ingin menggunakan layar monitor yan lebih besar.

Salah satu kelebihan yang dimiliki PC Desktop adalah kelebihannya untuk dipasangkan dengan layar monitor berukuran besar. Dan saat ini untuk layar PC Desktop terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang terpisah dan yang tergabung dengan komputer.

5. Performa PC Desktop yang bisa ditingkatkan.

Terdapat kelebihan PC Desktop bila dibandingkan dengan laptop, yaitu bisa mengganti komponen didalamnya dengan disesuaikan sesuai kebutuhan. Dan yang menarik untuk mendapatkan performa lebih baik, cukup dengan hanya mengganti beberapa komponen didalamnya.

6. Pekerjaan yang membutuhkan grafis tinggi.

Ini dia salah satu yang menjadi alasan harus memilih PC Desktop, yaitu bila Anda bekerja sebagai desainer khususnya 3D atau sebagai gamer. Tentu saja aktivitas ini membutuhkan performa komputer yang sangat tinggi.

Mengapa ASUS PC Desktop  S500MC Menjadi Pilihan?

Berbicara tentang perangkat kerja, khususnya komputer atau yang sering disebut dengan PC Desktop, maka memilih ASUS PC Desktop S500MC menjadi pilihan di rumah, tentu saja memiliki alasan tersendiri. 

Kalau biasanya banyak orang memilih PC Desktop khususnya ASUS sebagai PC Desktop terbaik untuk digunakan di rumah sebagai bekerja atau hiburan belaka, seperti bermain game. 

Namun bagi Saya, terdapat beberapa alasan tersendiri mengapa harus memilih ASUS PC Desktop S500MC sebagai pilihan PC Desktop di rumah, antara lain:

  • Bisnis Resto Keluarga Terpaksa Ditutup Karena Dampak Resesi dan Turunnya Daya Beli Masyarakat.

Mungkin bagi Anda sebagai konsumen sering mengatakan kok sayang, resto masih banyak yang beli kok ditutup, kok malah pindah di rumah, pakai sistem online dan pesanan lagi?

Bisnis Resto Keluarga Terpaksa Ditutup Karena Dampak Resesi
(Gambar: infografis diolah)

Pertanyaan tersebut sangat sering disampaikan, entah melaui chat WA, chat messenger Facebook, hingga DM Instagram. Banyak hal yang menjadi penyebab, mengapa bisnis harus ditutup, salah satunya adalah menurunnya para pembeli, maka agar tidak menggerus modal, tentu saja setelah berbagai cara telah dilakukan maka memindahkan tempat usaha dari ruko yang disewa ke rumah menjadi pilihan. Sebagai catatan usaha resto ini sudah berjalan hampir 10 tahun.

Bisnis Resto Keluarga Terpaksa Ditutup Karena Dampak Resesi
Produk bisnis kuliner online (Gambar: infografis diolah)

Nah, bagaimana PC Desktop ini dibutuhkan dalam bisnis resto di rumah, tentu saja bergelut di rumah, kami membutuhkan perangkat kerja seperti PC Desktop untuk membantu kami dalam mengedit berbagi foto dan video untuk promosi kami yang fokus di bisnis online khususnya kuliner dan juga untuk mengatur secara pencatatan secara tersistem dengan komputer.

  • PC Rakitan yang Telah Dibangun Ternyata Lebih Sering Rusak.

Setelah memilih memindahkan usaha di rumah, ditambah dengan lebih fokus dalam dunia penulisan maka PC Rakitan yang sudah lama tersimpan Kami bongkar kembali. Namun, apa daya ternyata PC yang pernah dibangun sekitar tahun 2018-an tersebut teryata malah meminta biaya lebih dengan berbagai komponen yang rusak, bahkan motherboardnya pun terbakar karena ketidakstabilan arus listrik di rumah.

Setelah mencari berbagai informasi ternyata benar, “mengapa tidak disarankan memilih PC Rakitan” bila dibandingkan PC Desktop buatan ASUS, seperti ASUS S500MC.

PC Rakitan yang Telah Dibangun Ternyata Lebih Sering Rusak
(Gambar: infografis diolah)

Berdasarkan informasi dari Jagadreview.com, menyampaikan dalam ulasannya tentang mengapa harus memilih PC Desktop ASUS, ternyata PC Desktop rakitan mungkin menawarkan biaya pembelian lebih murah, apalagi kalau dahulu saat membangun menggunakan komponen second. 

Dan yang pasti PC Desktop rakitan tidak memiliki jaminan kalau hardwarenya bisa “akur” antara satu komponen dengan komponen lainya. Belum lagi untuk masalah kestabilan, kompatibilitas, fitur keamanan, dan juga garansi.

Untuk itulah cara yang paling bijak setelah pengalaman yang tidak mengenakkan saat menggunaan PC Rakitan tersebut, adalah:

Menggunakan PC Desktop dari ASUS, khususnya ASUS S500MC yang benar-benar sudah dirancang dan sudah diuji kemampuannya untuk bisa digunakan langsung pada para konsumen.”

  • Laptop Satu-satunya yang Dimiliki sejak 2012 Rusak.

Tidak dapat dipungkiri umur, menjadi salah satu alasan mengapa laptop bisa rusak. Seperti satu satu laptop kami yang menjadi harapan kami dengan memindahkan bisnis ke rumah, bisa menggunakan perangkat kerja yang dimiliki baik PC Desktop atau pun laptop ASUS U24E yang Saya miliki.

Laptop Satu-satunya yang Dimiliki sejak 2012 Rusak
Laptop teman setia rusak (Gambar: infografis diolah)

Ternyata banyak komponen yang rusak termasuk engsel yang rusak karena pernah jatuh. Membuat laptop ini untuk sementara harus diistirahatkan secara total.

ASUS S500MC, PC Desktop  Terbaik dengan Desain Futuristik untuk Kebutuhan Bisnis dan Keluarga

“Create, Produce, and Play”, menjadi jargon pilihan PC Desktop ASUS S500MC. Untuk Anda seorang conten creator, vlogger, blogger atau pekerja kreatif, memilih PC Desktop ASUS  S500MC menjadi pilihan tepat, apalagi kalau Anda sudah memiliki angan-angan, selain ingin mendapatkan cuan, juga untuk memenuhi kebutuhan komputasi keluarga, maka tidak salah bila memilih PC Desktop terbaik dari ASUS ini.

Yang menjadi pertanyaan, “Mengapa harus memiilih ASUS S500MC?

Hal ini disebabkan ASUS S500MC adalah PC desktop rumahan yang kuat, penuh gaya, dan serbaguna yang ideal untuk berbagai penggunaan mulai dari pembuatan konten sehari-hari dan pekerjaan di rumah hingga pembelajaran online dan game kasual. 

Selain itu ada alasan lain yang lebih penting, yaitu: 

ASUS S500MC ini dilengkapi dengan prosesor generasi ke-11 Intel® Core™ dan grafis NVIDIA® berperforma tinggi, peredam bising AI dua arah, dan sistem termal yang dioptimalkan, untuk menjaga semuanya tetap cepat, jernih, dan sejuk.”

Selain itu, bagi Anda pecinta game atau seorang gamer, maka “Desain ASUS S500MC” ini menjadi sangat menarik, dengan bentuk desain yang futuristik dan geometris yang menyenangkan secara estetika memberikan tampilan kontemporer, dan juga dibuat dengan kualitas yang luar biasa tahan lama dan andal, dan dengan desain geometris yang menyenangkan secara estetika.

Penasaran dengan ASUS S500MC? 

Anda bisa melihat berbagai alasan mengapa harus memilih PC Desktop ASUS S500MC ini, antara lain:

  • Performance ASUS S500MC

ASUS S500MC memudahkan pekerjaan, dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang memberikan daya yang cukup untuk pekerjaan yang efisien dan kartu grafis kelas profesional opsional untuk menangani tugas-tugas grafis intensif yang menuntut. 

Performance SUS S500MC
Performance ASUS S500MC (Gambar: infografis diolah)

Yang menarik dengan ASUS S500MC ini Anda bisa menggunakan hingga tiga layar dapat digunakan secara bersamaan tanpa menambahkan kartu grafis tambahan. Dipasangkan dengan memori DDR4-2933 hingga 64 GB, Anda akan menikmati multitasking bebas lag saat menjalankan semua aplikasi dan file Anda.

Sangat keren sekali, bukan?

  • Graphics ASUS S500MC

ASUS S500MC tersedia dengan grafis NVIDIA GeForce® kelas professional, “berdasarkan arsitektur NVIDIA Turing™ mutakhir.

Graphics ASUS S500MC
Graphics ASUS S500MC (Gambar: infografis diolah)

Grafis NVIDIA GeForce® tentu saja akan sangat membantu dalam mengedit kreasi dengan mulus dan mudah, baik saat Anda membuat video online pendek, fitur berdurasi penuh, animasi atau pemodelan 3D, atau menjelajahi desain grafis. 

Render lebih cepat, siaran lebih jelas, dan edit video lebih baik dengan GPU NVIDIA di desktop Studio. Bagi Anda seorang gamer, maka dengan menggunakan ASUS S500MC yang memiliki kartu grafis diskrit NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 bisa menghasilkan kecepatan yang andal untuk permainan yang cepat dan lancar. 

  • Storage ASUS S500MC

Ini yang menarik, yaitu “Dual drives for both fast and high-capacity storage”.  

Storage ASUS S500MC
Storage ASUS S500MC (Gambar: infografis diolah)

Dengan desain penyimpanan ganda, akan  memberikan kecepatan akses data super cepat dari SSD yang dikombinasikan dengan kapasitas HDD yang sangat besar. 

  • Teknologi Peredam Bising Bertenaga AI

Diantara berbagai pilihan dan kebutuhan atas teknologi, maka keberadaan “Teknologi Peredam Bising Bertenaga AI” dalam ASUS S500MC dengan menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih menjadi sangat membantu dalam bekerja.

Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Ini memastikan gangguan minimal untuk komunikasi berkualitas tinggi, jadi seperti berada di ruangan dengan orang lain.

  • Design ASUS S500MC

Diantara berbagai pilihan PC Desktop seri S500, maka ASUS S500MC  ini sangat menarik dengan desain futuristik yang membuat mereka yang juga senang dengan desain menarik akan lebih memilih ASUS S500MC ini.

Design ASUS S500MC
Design ASUS S500MC  (Gambar: infografis diolah; asus.com)

Desain  ASUS S500MC ini memiliki tampilan yang unik, terinspirasi oleh arsitektur geometris modern, mengusung pola segitiga 3D kontemporer dan tekstur rumit untuk melengkapi ruang interior apa pun — dan sangat ideal untuk rumah atau studio kecil. 

Desain ini lebih dari sekadar estetis, sasis yang dimiringkan memungkinkan peningkatan aliran udara melalui alas, meningkatkan pendinginan untuk kinerja yang mulus bahkan di bawah beban berat.

  • Konektivitas

ASUS S500MC dilengkapi dengan delapan port USB, yang  memudahkan untuk mengunggah dan mentransfer file atau terhubung ke perangkat eksternal. 

Konektivitas ASUS S500MC  (Gambar: infografis diolah; asus.com)

Empat port yang dipasang di depan membuat Anda semakin nyaman untuk menghubungkan drive eksternal, kamera, atau perangkat seluler tanpa harus menjangkau bagian belakang PC.

Spesifikasi ASUS S500MC:

Spesifikasi ASUS S500MC:

Kesimpulan:

Tidak dapat dipungkiri kebutuhan akan perangkat kerja yang mumpuni menjadikan kita membutuhkan perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut, seperti ASUS PC Desktop  S500MC - pilihan PC terbaik, cari cuan bisa, hiburan untuk keluarga apalagi. Semoga informasi di atas memberikan sedikit informasi tentang pilihan PC Desktop ASUS terbaik untuk Anda.