Apa kabar kawan? Hidup selalu berubah dan semakin berkembang apalagi dengan perkembangan dan perubahan dunia bisnis yang makin menarik. Perkembangan teknologi dan juga perubahan perilaku apalagi setelah meredanya wabah pandemi Covid-19 satu tahun lalu telah merubah perilaku konsumen. Hal ini pula turut merubah perilaku dalam berbelanja, tidak hanya ingin mendapatkan produk yang bagus, murah, tetapi juga aman. Bahkan dengan perkembangan dunia digital, saat ini untuk berbelanja online semakin mudah dan aman dengan cek resi di cek resi.com.

Dapat diakui bahwa perubahan dan perkembangan tren digital  dan pengalaman berbelanja saat mengalami pandemi beberapa waktu lalu telah merubah pola hidup dan perilaku masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup, khususnya dalam berbelanja, mulai dari platform yang dipiih, sampai dengan berbagai platform pengiriman barang secara online.

cek-resi-di-cekresi-com
Ilustrasi (Gambar diolah)

Tidak hanya itu saja, banyak hal yang membuat masyarakat termasuk Saya dan bisnis yang Saya kelola dalam memenuhi kebutuhan bahan juga melakukan pembelian secara online, hal ini disebabkan era digital yang mengalami perkembangan dan juga memberikan kemudahan, harga yang bersaing, biaya kirim yang murah, platform jual beli yang sangat efisien, nyaman dalam memenuhi kebutuhan dan juga mudah dalam mengawasi barang yang dipesan, salah satunya dengan menggunakan platform cekresi.com untuk mengetahui dan melacak paket atau pesanan barang yang sudah dibeli tersebut.

Keamanan dalam Berbelanja Online Menjadi Alasan Peningkatan dalam Belanja Online

Membahas tentang perilaku konsumen dan juga berbagai penyebab mulai beralihnya masyarakat ke dunia online menjadi alasan mengapa mulai banyak platform yang menyediakan aplikasi untuk mengetahui keamanan barang yang dipesan, dan tentunya hal ini tidak hanya menjadi sebuah ide menarik untuk membantu para konsumen, namun juga peluang bisnis bagi pemilik aplikasi keamanan paket barang tersebut.

Dari berbagai informasi, ternyata teknologi digital yang semakin berkembang dan semakin canggih ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam mencari produk yang dibutuhkan, tetapi juga memberikan suatu pengaman dalam berbelanja yang menyenangkan dalam hal ini keamanan barang.

Bahkan berdasarkan Laporan Perdagangan GWI pada tahun 2022 saja telah terjadi peningkatan sebesar 36% jumlah konsumen yang sebagaian besar konsumen rumah tangga untuk berbelanja bahan makanan secara daring.

Tidak hanya Laporan dari Perdagangan GWI saja, tetapi menurut Jungle Scout Report, selama musim liburan pada tahun 2021 saja, konsumen berbelanja online secara eksklusif sebesar 46%.

Hal tersebut menujukan  bahwa terdapat suatu peluang dan suatu kondisi, meskipun perilaku konsumen untuk berbelanja online sudah dilakukan jauh sebelum adanya pandemi, namun saat ini tren untuk berbelanja online meningkat dengan drastis, apalagi saat ini didukung dengan adanya aplikasi yang mendukung keamanan pembelian barang atau paket yang dibeli atau dipesan tersebut.

Mengapa Melakukan Cek atas Resi Pembelian Barang yang Dipesan itu Penting?

Perkembangan dunia digital telah membawa kita semua pada cara mudah dalam berbelanja, dan belanja online manjadi cara mudah untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Tentunya setelah melalukan pemilihan atas barang yang dibeli pada aplikasi atau platform belanja online, kita akan mendapatkan resi.

Yang menjadi pertanyaan adalah apa itu ‘resi’?

Resi merupakan suatu tanda terima yang didapatkan setelah melakukan suatu transaksi pembelian barang secara online.”

Resi sendiri memiliki arti yang sangat luas, yang bisa diartikan sebagai pengakuan tertulis bahwa sesuatu yang berharga telah ditranfer dari satu pihak ke pihak lainnya.

Mengutip informasi dari Salodoo, resi ini memiliki dua arti yang berbeda, yaitu :

  • Pertama, yang berhubungan dengan pergerakan barang atau bahan baku ke gudang.
  • Kedua, yang berhubungan dengan dokumen yang memiliki fungsi sebagai konfirmasi penerimaan bahan baku ke gudang atau penerimaan barang dari vendor atau pabrikan.

Pada jasa ekspedisi ini, maka nomor resi yang tertera bisa diinput pada sistem pelacakan untuk mengetahui posisi paket tersebut sudah sampai mana.

Nah… bagaimana mengetahui dan sampai dimana barang yang dipesan tersebut? Disinilah salah satu fungsi resi menjadi penting, nomor yang tertera pada resi tersebut bisa digunakan untuk melacak barang atau paket yang sudah dipesan tadi.

Nomor resi tersebut merupakan keterangan yang menjadi hal penting bagi para pelaku e-commerce. Nomor tersebut harus dimasukkan ke sistem tracking e-commerce agar bisa memberikan informasi pada para pelanggan sampai dimana produk atau barang tersebut.

Selain itu terdapat hal penting, bila setelah melakukan pembelian mengapa Anda harus menyimpan atau mengingat nomor resi tersebut, antara lain:

  1. Sebagai bukti bahwa paket atau barang yang Anda beli sudah dikirim.
  2. Untuk melacak posisi paket.
  3. Memantau kondisi barang.

Cek resi di cekresi.com
Cek resi di cekresi.com (Gambar: Screenshoot cekresi.com)

1. Bukti bahwa paket yang sudah dipesan atau dibeli sudah dikirim.

Disinilah menjadi pentingnya nomor resi pengiriman dalam proses belanja online. Bagi konsumen, maka pengiriman nomor resi tersebut bisa menjadi informasi atau tanda bahwa barang yang sudah kita pesan telah dilakukan pengiriman.

2. Untuk melacak posisi paket.

Dengan resi tersebut, maka kita sebagai konsumen bisa melacak posisi paket tersebut. Apalagi dengan cara cek resi yang mudah dari cekresi.com, maka mengetahui paket kita bisa menjadi lebih mudah dan simpel.

3. Memantau kondisi barang.

Dengan bisa mengetahui sampai dimana barang atau paket yang sudah dipesan tersebut, maka kita juga bisa mengetahui kondisi barang, hal ini akan membuat kita merasa nyaman dan aman saat paket dilakukan pengiriman.

Beli Barang di Rumah Saja, Tidak Usah Bingung Ada cekresi.com

AMAN, NYAMAN dan HANDAL, sepertinya menjadi jargon yang dipakai cekresi.com bagi para penggunanya.

Dengan menggunakan cek resi dari cekresi.com maka kita sebagai para pengguna bisa melacak paket dari 60 ekspedisi pengiriman dengan cepat, lengkap dan akurat. Hal ini juga sesuai dengan moto atau semboyan dari cekresi.com, yaitu :

Belanja di Rumah, Cek Resi Mudah.”

Mengapa harus memilih dan menggunakan cekresi.com? 

Alasan harus memilih cekresi.com
Alasan harus memilih cekresi.com (Gambar: diolah)

Ini yang penting, mengapa Anda harus memilih cekresi.com bila dibandingkan dengan aplikasi tracking paket lainnya, antara lain:

  1. Deteksi nomor resi bila diakukan secara otomatis.
  2. Untuk status bisa dibagikan melalui e-mail.
  3. Bisa dibagian melalui short URL.
  4. Bisa juga dibagikan status resi ke sosial media.
  5. Bisa juga menyimpan history resi.

Dari pengalaman menggunakan cekresi.com, situs tracking resi ini bisa disebut sebagai situs atau aplikasi no#1-nya di Indonesia, karena layanan ini sangat memudahkan khususnya untuk mengetahui status resi atau keberadaan paket  atau barang yang ditunggu, apalagi barang tersebut memang sudah sangat dibutuhkan, sehingga tidak khawatir akan hilang atau terselip.

Dan ini yang menarik bila Anda menggunakan cekresi.com, yaitu setiap hari ribuan nomor resi dari berbagai kurir pengiriman bisa dilacak melalui website dan juga aplikasi mobile.

Bahkan bisa dikatakan apa pun ekspedisi yang kita gunakan, bisa dilakukan tracking atas resi jasa pengiriman barang hanya di satu tempat aplikasi, yaitu cekresi.com.

Penasaran? 

Ini dia cara mudah cek resi dengan cekresi.com, misalnya dengan menggunakan JNE Ekspress (cekresi.com):

  1. Buka browser bisa di handpjone, laptop, atau komputer desktop.
  2. Ketik situs web cekresi.com, kemudian klik Enter.
  3. Masukkan no resi JNE Express secara benar ke dalam kotak lacak.
  4. Lanjutkan dengan menekan tombol CEK RESI.
  5. Pilih dan klik ekspedisi JNE.
  6. Keluar status paket pengiriman secara lengkap dan detail.

Sangat mudah bukan?

Semoga informasi tentang “berbelanja online semakin mudah dan aman dengan cek resi di cek resi.com” ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda saat memilih berbelanja melalui aplikasi online dan e-commerce.