“Masih mau sudah tua tetap bekerja? Atau, Masih mau sudah tua tetap banting tulang karena pendapatan tidak cukup memenuhi hidup?”. Maka jadikan apa yang Kamu bisa menjadi passive income. Kalau tidak punya uang untuk investasi misalnya di saham. Mudah, maka jadikan kemampuanmu dalam menulis sebagai gantinya. Buat blog jadi passive income.

buat-blog-jadi-passive-income
Ilustrasi

Mengambil informasi dari Nur Jamal Shadi yang pernah dimuat di money.kompas.com, maka passive income adalah pendapatan atau penghasilan pasif atau penghasilan dalam hal ini uang yang diperoleh seseorang dengan melakukan aktivitas yang sangat minim.

Mengapa Blog untuk Passive Income? 

Membuat sebuah blog, yang didalamnya sudah dimonetize akan membuat Anda bisa jalan-jalandan tidur  dengan santai. Dari sini Anda akan mendapatkan uang dari adsens dari content yang sudah dibuat.

Untuk itulah di momen ini Saya atau pun siapa pun yang perhatian mengapa masa depan harus disiapkan, alasan utamanya adalah:

Kita tidak selamanya kuat untuk terus bekerja, badan kita juga memiliki batas kemampuan!

Untuk itulah kita harus membuat uanglah yang harus bekerja untuk kita, agar saat tua nanti, kita bisa pensiun dengan tenang tanpa harus memikirkan kekurangan uang. Oleh karena itulah, mulai sekarang uang yang sudah didapat harus diatur dan juga diinvestasikan pada instrumen investasi yang tepat agar uang tersebut bisa bekerja untuk kita.

Sulit memang, namun semua harus dilakukan. Saya masih ingat apa yang disampaikan Elon Musk:

Jika sebuah hal kamu anggap sangat penting, jangan takut untuk memulai dan mengejarnya, meski terlihat sulit bahkan seperti ‘impossible’.

Memang Anda tidak bisa dengan segera mendapatkan “Passive Income’ dengan cepat, karena semua butuh proses, Anda harus membutuhkan banyak WAKTU dan UANG untuk bisa memyiapkannya. Namun dengan konsisten melakukan hal yang sedikit mendekatkan pada sebuah perubahan, maka yakin apa yang Anda impikan bisa diraih.

Semangat semoga sedikit catatan tentang “Buat blog jadi passive income” ini bermanfaat.