Katanya sih saat ini masih ada wabah pandemi Covid-19? Memang benar sih, tapi memiliki mimpi dan bermimpi memiliki bisnis yang lebih bagus dan lebih baik kan hal yang wajar juga. Seperti Saya yang sudah memiliki bisnis warung makan kecil yang saat ini dikelola bersama suami, dulunya adalah sebuah tempat minum kopi, tapi karena perubahan paradigma membuat Suami memiliki ide untuk mengubahnya menjadi warung makan saja. Tapi secara tidak langsung hal ini tidak melemahkan Saya untuk masih bermimpi memiliki bisnis café.

Dapat diakui bahwa menjamurnya kafe dengan konsep yang unik membuat Saya tertarik untuk membuat dan memiliki kafe. Tapi, tentu saja kafe-kafe yang diimpikan memang  tidak dibangun dengan mudah, dan juga rata-rata dari yang Saya temui, sang pemilik juga melalui beberapa tahap hingga kafenya berhasil di buka.

Bisnis Cafe Kopi

Mempunyai usaha sendiri tentunya pernah terlintas pada benak setiap orang, apalagi pada anak muda yang ingin mengembangkan jalur karier mereka sendiri tanpa bantuan orang tua. Salah satu opsi bisnis yang sedang marak adalah membuka kafe atau coffee shop.

Kafe adalah istilah yang berasal dari bahasa Prancis, café, yang mana kafe pertama dibuka oleh pengusaha Armenia di Paris pada tahun 1672.

Terdapat beberapa contoh gambar sedehana atau bisa dikatakan ide yang Saya ambil dari café milik teman, yang nantinya ingin dikembangkan lagi dengan konsep kolaborasi bisnis, sebagai berikut:

Bisnis Cafe Kopi
Kopi dan mesin kopi

bisnis cafe pemula
Suasana nyaman

bisnis cafe kekinian
Pas untuk nongkrong

bisnis cafe modal 100 juta
Sajian pilihan makanan

Semoga harapan dan bermimpi memiliki bisnis café bisa segera terwujud. Dan bisa menambah pundi-pundi uang untuk keluarga kami.