Kuliner masih menjadi salah satu bahasan menarik yang tidak ada pernah ada habisnya. Begitu banyak jenis kuliner yang bisa menjadi topik bahasan, apalagi Indonesia dengan berbagai macam suku dan budaya yang pasti memiliki sajian menu kuliner enak. Bahkan menu kuliner yang selalu tersaji tiap hari, entah di meja makan di rumah atau menu sajian kuliner yang disajikan di berbagai pedagang kuliner kaki lima, warung atau pun restoran bisa menjadi topik menarik untuk dibahas. Kali ini mencicipi nasi bebek goreng sambal terasi ala Warung ‘BAROKAH’ Pasuruan, sangat pas untuk dibahas, apalagi di saat weekend seperti saat ini.

nasi-bebek-goreng-sambal-terasi
Nasi bebek goreng sambal terasi (Dokumentasi pribadi)

Saat ini dengan mulai meredanya musim hujan, menjadi waktu yang pas untuk berburu kuliner. Apalagi di Bulan Juli seperti saat ini, menjadi musim angin yang membuat cuaca menjadi lebih dingin, yang membuat makan makanan enak dan sehat menjadi salah satu kunci untuk tubuh menjadi sehat. 

Menikmati Nasi Bebek Terdekat di Kota Pasuruan

Sebenarnya begitu banyak pilihan sajian kuliner yang ada di Kota Pasuruan, mulai dari kuliner kaki lima, kuliner kekinian, sampai dengan berbagai restoran legendaris dan baru dibuka juga ada di Kota Pasuruan. Namun, akhirnya pilihan kami tertuju pada salah satu warung atau tempat kuliner nasi bebek di tengah Kota Pasuruan, tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman No. 117, Purworejo, Kota Pasuruan. Warung “BAROKAH” menjadi salah satu pilihan kami di sore itu untuk menikmati sajian kuliner enak di Kota Pasuruan.

nasi-bebek-terdekat-di-kota-pasuruan
Tampak depan Warung “BAROKAH” Pasuruan (Dokumentasi pribadi)

Warung BAROKAH menjadi salah satu pilihan menikmati sajian kuliner lezat favorit keluarga. Tempat kuliner ini buka mulai pukul15.00 sampai dengan pukul 01.00 WIB. Berbicara tentang warung, sepertinya Warung ‘BAROKAH’ ini menjadi favorit para pecinta kuliner warga Kota Pasuruan, hal ini terlihat dari keluar masuknya pengunjung untuk membeli sajian kuliner di warung ini.

Nasi Bebek Enak di Kota Pasuruan

Apa yang bisa dibayangkan tentang sajian kuliner lezat? Tentu sajian makanannya berikut bumbu dan sambalnya yang enak, begitu pula dengan bebek goreng yang disajikan di Warung “BAROKAH” ini. Potongan bebek dengan bumbu khas ditambah dengan sambal terasinya sudah terbayang yang pasti akan membuat ngiler.

Baca juga: Sate Pak Kumis Nguling, Pasuruan.

Potongan bebeknya pun lumayan besar yang disajikan di atas sambal terasi dalam cobek. Ditambah lalapan irisan mentimun, irisan kubis dan juga daun kemangi, menjadikan sajian bebek goreng ini terasa nikmat.  Bebek goreng sengaja menjadi pilihan utama kami, meskipun disini juga disediakan berbagai jenis menu pilihan lain, hal ini disebabkan daging bebek memiliki cukup lemak yang membuat rasanya lebih enak bila dibandingkan dengan olahan daging unggas lainya, seperti daging ayam,.

Aneka Menu dan Harga Nasi Bebek di Warung BAROKAH Pasuruan

Jangan khawatir kalau Anda tidak terlalu suka dengan menu bebek goreng, karena disini juga tersedia berbagai menu pilihan, seperti ayam goreng, burung dara goreng, dorang goreng, gurami goreng, kerapu goreng, kakap goreng, pecel lele, tempe penyet dan menu rempelo ati ayam.

Nasi Bebek Enak di Kota Pasuruan
Daftar menu

Untuk harga sangat terjangkau bebek goreng dan juga ayam goreng yang kami pesan beserta nasi dibandrol dengan harga Rp. 30.000,- per porsi. Total 3 porsi bebek goreng dan 1 porsi ayam goreng  beserta nasi dengan 3 minuman hangat dan tempe hanya habis Rp. 130.000.

Foto-Foto Sajian Nikmat di Warung BAROKAH Pasuruan

Menu bebek goreng
Menu bebek goreng

Menu ayam goreng
Menu ayam goreng

Menu bebek goreng plus lalapan
Menu bebek goreng plus lalapan

Teh hangat
Teh hangat

Warung Barokah

  • Lokasi: di Jalan Panglima Sudirman No. 117, Purworejo, Kota Pasuruan. 
  • Jam buka : 15.00 - 01.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi : 0813 3015 2323.


Semoga sedikit tulisan tentang “mencicipi nasi bebek goreng sambal terasi ala Warung Barokah Pasuruan” ini bisa menjadi informasi dan bisa sebagai referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Kota Pasuruan.