Apa yang Anda bayangkan tentang Lumajang? Pasti keindahan tempat wisatanya yang luar biasa, mulai dari keindahan Gunung Semeru, suasana syahdu B-29, Oro-oro Ombo, Kebuh Teh Kertowono dan masih banyak suasana alam dengan keindahannya yang mempesona. Namun, di balik keindahan wisata yang dimilikinya, jangan lupa mencoba sajian kuliner yang ada di Lumajang, jangan mengira Lumajang tidak memiliki sajian kuliner enak lho. Bahkan dengan berkembangnya kuliner di Lumajang, ternyata Lumajang memiliki banyak sajian nikmat, salah satunya adalah “Ayam Laos Toga”, kenikmatan kuliner ayam di Lumajang.

Ayam Laos Toga Lumajang
Ayam Laos Toga Lumajang (Dokumentasi pribadi)

Menemukan sajian kuliner enak yang berbeda dengan biasanya memang menjadi sebuah keajaiban, seperti pada bahasan kali ini, siapa yang mengira bisa menemukan tempat makan enak ditambah dengan tempat nongkrongnya yang nyaman. Salah satu tempat kuliner ini, yaitu “Ayam Laos Toga” sebenarnya sebuah tempat kuliner ayam goreng dengan sajian utama berupa ayam dengan bumbu laos atau lengkuas. Dan nama Toga disematkan di tempat kuliner ini karena tempat kuliner ini berada di daerah Toga, Lumajang.

Ayam Laos Terdekat di Lumajang

Masih penasaran dengan tempat makan dan tempat nongkrong ini? Sebagai salah satu tempat kuliner yang nyaman, maka tempat kuliner Ayam Laos Toga ini bisa dikatakan sebagai referensi tempat makan enak di Lumajang. Selain berada di tengah kota, tempat kuliner ini juga berada di pusat kuliner Lumajang.

ayam-laos-terdekat-di-lumajang
Ayam Laos Toga di Jalan Gajah Mada, Lumajang (Dokumentasi pribadi)

“Ayam Laos Toga” ini berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 31, Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Dan buka mulai pukul  09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan dan reservasi di nomor 0813 3634 1111.

Konsep dan Menu “Ayam Laos Toga” Lumajang

Berbicara tentang konsep, tentu saja tempat kuliner ini memang menarik, mengambil konsep tempat nongkrong dengan sajian kuliner yang enak, pemilik kuliner mengharapkan agar para customer dan pecinta kuliner selain merasa nyaman dengan tempat dan fasilitasnya juga puas dengan kenikmatan kuliner yang disajikan.

Menu “Ayam Laos Toga” Lumajang
Menu "Ayam Laos Toga" dengan bumbu laos atau lengkuas

“Ayam Laos” sengaja menjadi menu utama di tempat kuliner ini, selain itu sengaja menjadi sajian variasi resep klasik yang berbeda dengan tempat kuliner lainnya di Lumajang. Kenikmatan ayam laos ini berasal dari ayam goreng bumbu kuning yang ditambahkan dengan laos atau lengkuas parut, bumbu rimpang ini sengaja diparut dengan tujuan saat digoreng serabutnya menjadi garing dan terasa gurih.

Baca juga: Ayam Geprek Sa'i Kota Probolinggo.

Sebagai tempat nongkrong, Anda bisa melihat dari penataan tempat kulinernya yang menarik, dan juga bisa dilihat dari menu yang disajikan. Untuk tema nongkrong, Anda bisa memilih sajian menu cemil-cemil, seperti roti bakar, kentang goreng, jamur crispy, brokoli, edamame, tahu goreng dan juga potato wedges.

Daftar menu "Ayam Laos Toga"
Daftar menu "Ayam Laos Toga"

Untuk menu utama, tentu saja yang disajikan adalah manu ayam laos, dan juga disediakan berbagai macam menu kuliner nikmat yang bisa Anda coba, seperti bebek laos, ayam bakar, ayam kentucky dan masih banyak menu lainnya. 

Nasi jagung ikan asin "ayam laos toga"
Nasi jagung ikan asin

Bahkan juga tersedia berbagai menu sesuai pesanan, misalnya nasi jagung dan berbagai menu lainnya yang tentu saja enak.

Foto-foto “Ayam Laos Toga”

  • Contoh menu yang disajikan.
Menu ikan mujair plus nasi.
Menu ikan mujair plus nasi.

Menu ikan mujair plus nasi jagung.

  • Tempatnya yang nyaman.
Ada tempat lesehannya

Cocok buat nongkrong dan bersama rombongan
Cocok buat nongkrong dan bersama rombongan

Ayam Laos Toga

  • Lokasi: Jalan Gajah Mada No. 31, Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabuaten Lumajang.
  • Jam buka: Pukul  09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi: 0813 3634 1111.

Itu dia sedikit informasi kuliner “Ayam Laos Toga”, kenikmatan kuliner ayam di Lumjang.  Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Lumajang.