Siapa yang menyangka kalau kota atau daerah yang disebut dengan kota santri ini memiliki berbagai ragam kuliner enak, mulai dari pintu masuk Kota Jombang, sampai dengan pelosok daerah Kabupaten Jombang, terdapat berbagai pilihan kuliner enak yang harus Anda coba. Sebagai pecinta kuliner yang selalu melalui kota ini, kurang afdhol rasanya kalau tidak mencoba satu atau dua jenis kuliner di kota ini. Kali ini yang menjadi pilihan adalah “Bakso Nuklir”, kuliner sejuta umat di Kota Jombang yang selalu dikunjungi para penikmat kuliner dan pecinta bakso di Kota Jombang.

bakso-nuklir-kuliner-sejuta-umat
Satu porsi "Bakso Nuklir"

Sangat wajar kalau bakso disebut dengan kuliner sejuta umat, selain kuah baksonya yang enak dan gurih, juga baksonya yang enak dengan teksturnya yang lezat membuat kuliner yang satu ini selalu menjadi pilihan pecinta kuliner. Entah digunakan sebagai sajian makanan pelengkap makan nasi atau hanya sebagai kudapan belaka, namun bakso tetap selalu disuka. Begitu pula dengan sajian kuliner Bakso Nuklir ini.

Bakso Terdekat di Tengah Kota Jombang

Berbicara tentang sajian kuliner bakso, memang bisa dikatakan bahwa sajian kuliner ini bertebaran diberbagai penjuru daerah, baik dipelosok desa atau pun kota, banyak yang menjual sajian kuliner bakso ini. Hal ini berlaku pula dengan Bakso Nuklir, lokasinya yang sangat strategis berada di tengah kota, dan berada di pinggir jalan besar di tengah kota, membuat bakso ini selalu menjadi tujuan kuliner, baik warga masyarakat, orang kantoran yang berada di sekitar depot bakso ini, atau pun mereka yang sengaja singgah dan melewati Kota Jombang.

bakso-nuklir-jl-wahid-hasyim-jombang
Bakso Nuklir Jl. Wahid Hasyim

Bakso Nuklir ini berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 37, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, dan buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Bakso Nuklir Jombang, Pilihan Nikmat Pecinta Bakso di Kota Jombang

Berbicara tentang kelezatan bakso, memang bisa diakui bahwa bakso yang disajikan Bakso Nuklir memang memiliki rasa yang enak, seperti terdapat sensasi bawang putih sehingga rasanya terasa sangat sedap. Mungkin hal inilah yang membuat bakso ini selalu menjadi favorit warga kota Jombang.

Baca juga: Soto Dok Cak No Jombang.

Dalam satu porsi bakso, disajikan bersama satu buah bakso besar, bakso sedang, tahu bakso dan juga gorengan. Meskipun hanya sekedar satu porsi bakso rasanya yang enak, sering membuat para pecinta kuliner bakso seperti Saya selalu meminta tambah satu porsi lagi atau bahkan meminta tambah satu porsi lagi dan dibungkus untuk dibawa pulang.

Selain sajian nikmat bakso, juga terdapat beberapa menu nikmat yang bisa Anda nikmati selain bakso, seperti siomay, batagor, dan mie ayam pangsit. Dan jangan khawatir soal harga, harganya sangat terjangkau.

Bakso Nuklir dan Sedikit Informasinya

Meskipun sudah lama menikmati sajian Bakso Nuklir di Jalan Wahid Hasyim ini, siapa yang mengira kaalau bakso ini adalah merupakan cabang dari Bakso Nuklir di Jalan Merdeka, Mojowarno.

Bahkan Bakso Nuklir yang ada di pusat, yaitu di Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno yang dimiliki Pak Tedjo Sumarto ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Dan untuk suplai bakso, mie dan juga pangsit goreng di berbagai cabang disuplai dari warung pusat, dan masing-masing cabang, seperti cabang di Jalan Wahid Hasyim Jombang hanya membuat kuah sendiri.

Nama nuklir sendiri digunakan Pak Tedjo, saat tahun 1990 – 1991, yang saat itu terjadi perang Irak dengan Kuwait, dan yang menjadi masalah adalah masalah nuklir. Dan agar baksonya dikenal banyak orang, maka Pak Tedjo menamakan baksonya dengan Bakso Nuklir.

Foto-foto:

daftar-menu-bakso-nuklir
Daftar menu "Bakso Nuklir"

mie-ayam-pangsit-bakso-nuklir
Mie ayam pangsit

Kasir dan tempat melayani bakso
Kasir dan tempat melayani bakso

Tempat menikmati sajian bakso
Tempat menikmati sajian bakso

Bakso Nuklir

  • Lokasi: Jalan KH. Wahid Hasyim No. 37, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.
  • Jam buka: Pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB


Itu dia sedikit informasi kuliner “Bakso Nuklir”, kuliner sejuta umat di Kota Jombang. Semoa bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati kuliner di Kota Jombang.