Entah mengapa pada edisi kali ini, sarapan pagi menjadi tema yang dibahas. Sebenarnya banyak tema sih yang bisa dibahas, entah kondisi hotel atau bisa juga tentang jalan pagi di sekitar hotel. Memang benar sih apa yang dikatakan orang tua jaman dahulu, ayo bergerak, bangun, diluaran lebih indah dari hanya sekedar meneruskan tidur habis subuh. Dan benar juga, kalau biasanya Saya meminta resepsionis untuk mengantarkan sarapan pagi ke kamar, kali ini Saya mencoba menikmati sarapan pagi di Omah Kebon Café by Green Red Hotel Syariah.

pecel-sarapan-pagi-di-omah-kebon-cafe
Pecel by Omah Kebon Café

Berbicara tentang sarapan pagi di hotel saat ini, memang ada perbedaan, kalau dahulu hotel memasukkan paket sarapan dalam harga kamar, sekarang terdapat beberapa hotel yang tidak memasukkan sarapan dalam harga kamar, atau bisa disebut dengan room only. Untuk sarapan pagi di Green Red Hotel Syariah, Saya sendiri tidak ambil pusing dengan masalah tersebut, karena saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri yang membuat saya memilih tidak mau repot untuk mencari makanan di pagi hari, sehingga pilihan ini menjadi pilihan terbaik saat ini.

Sarapan Pagi Sehat by Omah Kebon Café

Dari dulu sampai sekarang, Saya masih penasaran untuk menikmati duduk santai di Omah Kebon Café. Omah Kebon Café adalah restaurant dari Green Red Hotel Syariah yang berada di Jalan Soekarno Hatta No. 55, Kepuh Kembeng, Peterongan, Jombang. Dihari-hari biasa, kalau melihat berbagai informasi, menu yang disajikan begitu bervariasi dan sangat banyak menu yang bisa dipilih. 

Begitu pula kali ini, setelah beristirahat beberapa jam tadi malam, dan melakukan aktivitas di pagi hari, sarapan pagi menjadi tujuan utama. Menikmati suasana santai sambil menikmati “me time” menjadi hal penting di pagi ini.

Baca juga: Menikmati menginap di Deluxe Queen by Green Red Hotel Syariah.

Tentu, karena saat ini masih suasana lebaran, maka Saya tidak ingin pilih-pilih makanan sampai harus mencarinya ke luar hotel. Bagi saya sajian makanan di restauran hotel ini sudah cukup untuk mengisi perut. Makanya berbeda dengan pengalaman kuliner di blog ini, kami tidak menggunakan tema ‘berburu sarapan di hotel’ namun lebih memilih tema menikmati apa yang disajikan di hotel.

kopi-dan-sarapan-pagi-di-omah-kebon-cafe
Kopi pagi

Karena Saya adalah pecinta kopi, maka di pagi hari yang indah ini, Saya lebih memilih kopi, sambil menunggu antrian untuk mengambil makanan. Selain lebih menikmati suasana, duduk santai memang lebih asyik sambil sambil membaca berita di handphone yang saya pegang.

Let’s Breakfast”

Kopi dan beberapa iris buah menjadi sajian awal Saya untuk menikmati waktu dan sarapan pagi di Omah Kebon Café ini. Buah yang saya ambil pun hanya beberapa jenis, pepaya, melon dan agar-agar. 

kopi-dan-buah-sarapan-pagi-di-omah-kebon-cafe
Kopi dan buah

Konsep sarapan yang ada di Omah Kebon Café ini pun sama halnya di hotel-hotel saat ini yaitu ambil sendiri atau sesuai dengan konsep “pokwe” yaitu njupuk dewe, yang diartikan dengan ambil sendiri.

Menu sarapan pagi
Menu sarapan pagi

Menu sarapan pagi
Menu sarapan pagi

Dari pintu resto, Anda akan melihat berbagai pilihan makanan yang disajikan, ada nasi putih, mi bihun, ayam goreng, dan oseng buncis sebagai sayurannya. 

Saya memilih sajian menu mi bihun ditambah dengan oseng buncis dan krupuk dan ayam goreng sebagai lauknya.

Menu pilihanku
Menu pilihanku

Berbeda dengan putri saya yang mengambil menu nasi, ditambah mie goreng dan ayam goreng. Tidak lupa teh hangat sebagai sajian minuman pelengkap.

sarapan-pagi-adek-di-omah-kebon-cafe
Sarapan adek

Kalau Anda ingin sajian yang beda, Omah Kebon Café juga menyediakan menu pecel, bubur dan beberapa pilihan buah yang bisa Anda nikmati.

Booth pecel
Booth pecel

Suasana resto ini pun sangat nyaman dan para pengunjung pun sepertinya paham akan privacy sehingga tidak berisik, begitu pula saat berbicara, membuat para pengunjung sangat menikmati suasana yang ada.

Untuk tempat makan, terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Saya memilih di outdoor karena ingin melihat suasana luar dan ke jalanan langsung. Untuk breakfast disediakan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00 pagi.

Sarapan Pagi Terdekat di Kota Jombang

Buku menu
Buku menu

Pilihan menu makanan yang bisa dipesan
Pilihan menu makanan yang bisa dipesan

Pilihan menu makanan yang bisa dipesan
Pilihan menu makanan yang bisa dipesan

Sarapan Pagi  di Omah Kebon Café  by Gren Red Hotel Syariah
Buah

Menu kopi dan teh
Menu kopi dan teh



Dari berbagai informasi yang ada, Omah Kebon Café banyak menyediakan menu enak dihari-hari biasa, dan sepertinya di lain waktu Omah Kebon Café harus didatangi lagi untuk mencoba berbagai menu tersebut.

Semoga informasi tentang sarapan pagi di Omah Keon Café by Green Red Hotel Syariah tersebut bisa menambah referensi Anda tentang pelayanan hotel dan informasi saat ingin menikmati waktu di Kota Jombang