Kuliner memang masih menjadi bahasan menarik, begitu banyak sajian kuliner tradisional yang bisa dicoba. Begitu pula saat ini, dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah dalam melakukan prokes (protokol kesehatan) yang tidak seketat beberapa waktu lalu, kini kita bisa menikmati kuliner dengan tenang. Kali ini kuliner yang akan dicoba adalah tempat makan baru yang menyediakan sajian berbahan ayam. Penasaran? Ya, “Ayam Geprek Sa’i”, tempat makan geprek baru di Kota Probolinggo ini menjadi pilihan masyarakat dan pecinta kuliner di Kota Probolinggo untuk mengisi perut dan mencoba berbagai sajian yang ditawarkan oleh Ayam Geprek Sa’i ini.

Ayam Geprek Sa’i, Tempat Makan Geprek Baru di Kota Probolinggo
Ayam Geprek Sa’i

Kuliner ayam geprek saat ini memang menjadi sajian khas masyarakat Indonesia. Siapa yang mengira kalau hasil inovasi dari Bu Rum, seorang pemilik tempat kuliner di Yogyakata ini bisa viral. Bahkan saking viralnya, membuat beberapa artis Indonesia juga membuat sajian kuliner ayam geprek ini.

Ayam Geprek Terdekat di Kota Problinggo

Berbicara tentang sajian kuliner ayam geprek, khususnya di Kota Probolinggo. Sajian kuliner ayam geprek di Kota Probolinggo bisa dikatakan sangat banyak, mulai resto sampai yang menawarkannya dalam bentuk online.  Begitu pula dengan Ayam Geprek Sa’i ini, meskipun bisa dikatakan sebagai pendatang baru di Kota Probolinggo, namun mampu merebut rasa penasaran masyarakat Kota Probolinggo.

Ayam Geprek Sa’i, Tempat Makan Geprek Baru di Kota Probolinggo
Ayam Geprek Sa’i Kota Probolinggo

Lokasi Ayam Geprek Sa’i ini berada di tengah kota Probolinggo di lingkungan strategis, yang dekat dengan perkantoran, perumahan, dan juga lingkungan sekolah, yaitu di Jalan Soekarno Hatta No. 28, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Dan buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Menu Geprek Sai Probolinggo

Berbicara tentang menu, tentu saja sesuai sebutan restonya, tentu menu utama yang disajikan dan yang menjadi menu andalan adalah menu ayam geprek. Namun selain menu ayam geprek juga tersedia berbagai menu pilihan yang bisa dipesan, seperti lele, tahu, tempe, terong, ayam crispy, kwetiaw, burger bahkan steak.

Baca juga: Bebek goreng "Persipro" Probolinggo.

Tentu saja melihat kebanyakan konsumen yang datang, bisa terlihat bahwa yang kebanyakan dipesan adalah ayam geprek. Harga yang dipasang di daftar menu dan dibayar pun sama, dan juga sangat terjangkau. Mungkin karena suasana masih suasana lebaran, maka beberapa menu sudah mulai banyak yang habis, sehingga saya disarankan memilih ayam geprek tanpa lunak. Kami memesan 4 porsi ayam geprek tanpa tulang, per porsi dibandrol dengan harga Rp. 18.500,- sudah beserta es teh.

Rasanya yang Menggugah Selera

Penasaran dengan rasa ayam geprek di Ayam Geprek Sa’i ini? Sama, pada awalnya kami sekeluarga masih ragu tentang kenikmatan Ayam Geprek Sa’i. Namun begitu mencoba, rasanya enak, dagingnya pun lembut, ditambah dengan sambalnya yang enak dan bagi ukuran Saya, sambalnya sangat pedas.

Untuk pembuatan ayam gepreknya, memang sedikit berbeda bila dibanding dengan tempat kuliner lainnya. Kalau di Ayam Geprek Sa’i ini, ayamnya digeprek seadanya, dan sambal tidak dicampur. Untuk kepedasan sambal, sepertinya tidak ada level kepedasan. Tapi meskipun tidak ada level pedas,rasanya membuat kepala cenut-cenut, ingus keluar dan bikin nagih.

Foto-foto 

Ayam Geprek Sa’i, Tempat Makan Geprek Baru di Kota Probolinggo
Ayam geprek plus es teh

Ayam Geprek Sa’i, Tempat Makan Geprek Baru di Kota Probolinggo
Menu dan tempat pemesanan

Ayam Geprek Sa’i, Tempat Makan Geprek Baru di Kota Probolinggo
Suasana "Ayam Geprek Sa'i" Probolinggo

Selain menikmati sajian nasi ayam geprek di tempat, bisa juga lho ayam geprek dibawa pulang, atau bisa juga untuk oleh-oleh. Ini dia penampakan nasi ayam geprek box dari Ayam Greprek Sa'i:

Nasi ayam geprek box
Nasi ayam geprek box

Ada resep nikmati menikmati ayam geprek lho

Satu porsi nasi ayam geprek

Ayam goreng tepung tapi belum digeprek

Sambal pedas

Nasi putih

Ayam Geprek Sa’i

  • Lokasi: Jalan Soekarno Hatta No. 28, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. 
  • Jam buka : 10.00 - 21.00 WIB.
  • Nomor yang bisa dihubungi : 0811 3333 5541.


Semoga sedikit tulisan tentang “Ayam Geprek Sa’i”, tempat makan geprek baru di Kota Probolinggo” ini bisa menjadi informasi dan bisa sebagai referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Kota Probolinggo.