Secangkir Kopi Hitam

Kopi masih menjadi sajian favorit untukku. Mungkin dalam sehari aku bisa menghabiskan 5 sampai 6 cangkir sehari atau kalau dalam ukuran mug bisa sampai 3 mug untuk menemani setiap aktivitasku. Kafein di dalam kopi memang membuatku merasa bersemangat. Sebenarnya kalau dihubungkan antara kafein dan semangat rasanya tidak ada hubungannya, karena setelah minum kopi aku masih  bisa tidur kalau ingin tidur. Secangkir kopi hitam pahit ini dengan setia menemaniku padahal aku sudah meminta penjaga kedai kopi untuk menambahkan beberapa sendok gula, meskipun hanya sedikit.

Secangkir Kopi Hitam
Secangkir Kopi Hitam

Malam tadi sebenarnya menjadi hari pertama minum kopi di luar setelah beberapa bulan harus di rumah. Itu pun hanya di warung kecil di sekitar rumah, meskipun hanya sebentar, namun bisa menjadi pengobat kerinduan untuk menikmati kopi di luar setelah pemerintah mengumumkan mulai untuk membuka “New Normal”.

Kenikmatan Kopi Hitam

Memang kopi adalah sajian minuman yang tidak bisa dihilangkan dalam sejarah kehidupan manuasia, begitu pula saya, sejak bangun tidur sudah membuat kopi nikmat untuk menemani aktivitas di pagi hari. Karena efek kafein yang terkandung di dalam kopi memang membuat orang yang meminum kopi memiliki efek bersemangat.

Kenikmatan Kopi Hitam
Kenikmatan Kopi Hitam
Menikmati kopi hitam memang sangat nikmat, apalagi ditambah dengan sajian gorengan nikmat ini. Jagan salah, menikmati kopi dengan duduk santai sendirian sambil mencari ide, sungguh sangat nikmat. Rasanya seperti tidak tergantikan.

Manfaat Kopi

Jangan salah, dibalik hitamnya kopi, kopi memiliki manfaat yang luar biasa, khususnya bagi kesehatan. Memang bagi yang tidak kuat dengan rasa asam kopi bisa memilih jenis kopi decaf atau kopi rendah kafein. Berikut manfaat minum kopi, antara lain:
  1. Membantu kinerja otak.
  2. Mengurangi risiko Alzheimer.
  3. Mengurangi risiko diabetes.
Jadi ayo minum kopi, sambil menikmati kesendirian mencari ide dengan kenikmatan secangkir kopi hitam yang pahit namun nikmat.

 

Post a Comment

0 Comments