Kopi Tarik Aceh

Kopi Tarik Aceh - Menikmati kopi sudah menjadi keharusan yang tidak bisa ditingglkan bagi seorang pecinta kopi. Selain menjadi keharusan, rutinitas menikmati kopi di pagi hari memberikan efek semangat yang luar biasa yang disebabkan karena adanya kandungan kafein dalam kopi. Berbicara tentang kopi, berarti berbicara tentang banyak hal yang berkaitan dengan kopi dan banyak turunan yang berkaitan dengan komoditas ini. Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik dan terbesar dunia, yang memiliki banyak speciality kopi karena banyaknya daerah yang menjadi penghasil kopi dengan segala keunikannya sendiri. Aceh menjadi salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia yang memiliki salah satu jenis speciality kopi dan jenis kopi terbaik di Indonesia dan dunia. Bahkan salah satu jenis minuman kopi yaitu kopi tarik Aceh menjadi salah satu produk kopi yang sangat difavoritkan oleh para pecinta kopi di Indonesia.

Banyak cara untuk menikmati kopi, selain caranya yang beragam, penamaan kopi juga bervariasi, dan salah satu produk kopi yang menarik perhatian adalah "Kopi Tarik Aceh". Kopi tarik Aceh adalah sajian minuman kopi khas dari Aceh yang cara membuatnya dengan menarik-narik air kopi dari satu gelas ke gelas lainnya. Maksud dilakukannya cara ini adalah untuk memunculkan buih kental yang terdapat pada lapisan atas kopi yang nantinya akan membuat cita rasa kopi menjadi lebih nikmat.

Kopi Tarik Aceh dan Keunikannya

Rahasia kelezatan kopi tarik terletak pada jumlah buih yang terbentuk, semakin banyak buih yang terbentuk, maka rasanya akan semakin nikmat. Dari dianjuarsa.com, cara membuat kopi tarik ini sangat menarik dan unik, yaitu dengan cara mendidihkan air yang sudah dicampur dengan kopi selama 10 sampai 15 menit.

Kopi Tarik Aceh;Kopi Tarik Aceh dan Kedai Pak Cik Abin;
Kopi Tarik Aceh

Yang menjadi catatan juga, yaitu jangan mendidihkan air langsung di atas kompor, namun didihkan air di atas air yang mendidih, kemudian siapkan gelas kosong yang telah disi dengan susu sesuai selera, setelah itu saringlah kopi dengan cara ditarik. Cara yang terakhir adalah dengan memasukkan saringan kopi dengan meneteskannya di atas gelas sehingga akan terbentuk buih.

Kopi Tarik Aceh dan Kedai Pak Cik Abin

Bukan tanpa alasan mengapa menyebutkan kedai yang menyajikan sajian kuline Aceh di Kota Malang ini. Kedai Pak Cik Abin adalah salah satu tempat kuliner di Kota Malang yag menyajikan sajian kuliner dan minuman khas Aceh. Kedai ini memiliki tiga cabang, dan saat menikmati kopi tarik Aceh ini, kami menimati sajian kopi tarik aceh yang berada di daerah Kendalsari, tepatnya di Jalan Papa Hijau No. 1A, Kota Malang.

Kedai Pak Cik Abin
Kedai Pak Cik Abin

Kopi tarik Aceh yang disajikan di kedai ini sangat nikmat dengan cita rasanya yang legit. Dari berbagai sumber dan informasi, banyak yang menyatakan kalau kopi tarik sangat enak kalau dinikmati saat dingin. Namun karena terbiasa menikmati kopi dalam keadaan panas, maka saya lebih memilih memesan kopi tarik dalam keadaan panas.

Sangat menarik melihat dan mencoba sajian kopi tarik Aceh ini, apalagi rasanya yang lezat dan nikmat, akan membuat anda semua ketagihan ingin menikmati kelezatan kopi dengan cara yang berbeda.


Post a Comment

0 Comments