Kopi Berontoseno Kenikmatan Kopi Tradisional

Kopi Berontoseno Kenikmatan Kopi Tradisional - Kopi masih menjadi sebuah topik menarik untuk diperbincangkan. Kali ini kopi yang akan kita bicarakan adalah sebuah produk kopi buatan anak negeri, dan mungkin kita tidak mengira kalau kopi enak ini buatan asli Kediri. Sebagai sebuah komoditas yang menjadi favorit bagi para pecinta kopi, Kopi Berontoseno saat ini mulai tersebar di berbagai supermarket dan toko-toko di sekitar kita. Kalau dahulu, kopi ini hanya bisa kita dapatkan di daerah Kediri dan sekitarnya, saat ini Kopi Berontoseno dengan pemasarannya yang bagus mulai dikenal di seluruh Indonesia.

Kenikmatan Kopi Berontoseno
Kenikmatan Kopi Berontoseno

Kopi Berontoseno, adalah sebuah perusahaan kopi yang berdiri sejak tahun 1956, di Kediri, Jawa Timur. Pada awalnya, perusahaan kopi ini hanya membuat dan memproduksi kopi secara sederhana. Namun jangan salah, meskipun proses produksinya sederhana, kopi yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat bagus dan enak. Hal ini disebabkan bahan kopi yang digunakan adalah 100% murni biji kopi pilihan yang memiliki kualitas ekspor.


Kopi Berontoseno Kediri – Pilihan Kopi Nikmat

Unik, ini yang saya lihat pertama kali saat melihat merek kopi ini. Kalau biasanya kopi lebih menggunakan merek yang umum, maka kopi ini menggunakan nama yang diambil dari pewayangan, yaitu Berontoseno. Dan benar, menggunakan nama wayang sebagai merek dagangnya menjadikan nama kopi ini mudah diingat dan dikenal.

Kopi Berontoseno Asli Kediri
Kopi Berontoseno Asli Kediri

Baca juga: Aku Milih Kopi Kapal Api.

Kalau anda sering berada di Kediri dan sekitarnya, seperti Tulungagung dan Trenggalek, rata-rata daerah ini sudah menggunakan Kopi Berontoseno sebagai kopi harian mereka. Bahkan di Tulungagung sendiri, malah menggunakan kopi Berontoseno sebagai bahan untuk cethe, yaitu tinta yang digunakan untuk melukis dan menulis pada batang rokok. Tekstur ampas kopi dari Kopi Berontoseno memang memberikan suatu kemudahan untuk menggambar dengan menggunaan alat berupa tusuk gigi.

Kopi Hitam Ala Kopi Berontoseno

Kopi Berontoseno memang kopi yang tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya. Dengan warna hitamnya yang kental, ditambah lagi dengan butiran kopimya yang lembut, membuat Kopi Berontoseno ini nikmat saat diseduh. Kenikmatan kopi Berontoseno berasal dari perpaduan komposisi Kopi Arabika dan Kopi Robusta.

Tampak Belakang Kemasan Kopi Berontoseno

Yang menarik, ternyata Kopi Berontoseno juga memiliki produk lain selain kopi bubuk, yaitu berupa kopi botol yang diproduksi sejak tahun 1986, dan saat ini juga diproduksi juga kopi cup Kopi Berontoseno, yang diproduksi dengan mesin yang higienis, modern dan dengan sistem yang steril.

Post a Comment

0 Comments