Wisata Kuliner Sabtu 4 Desember 2021

Yeay… Kali ini benar-benar maksain libur, meskipun masih ingin kerja, karena duit kalau tidak dicari nggak akan datang sendiri. Hmmm segitunya ya.. Sebenarnya sih nggak juga. Kemarin sebenarnya hanya ingin menyenangkan Ibu untuk bisa jalan-jalan dan menikmati kuliner . Dan sambil menikmati jalan-jalan, kami bisa menyempatkan untuk menikmati kuliner. Benar saja, ternyata wisata kuliner  Sabtu 4 Desember 2021 kemarin sungguh sangat menyenangkan.

Wisata Kuliner Sabtu 4 Desember 2021
Perjalanan wisata Sabtu ini

Meskipun yang dinikmati hanya kuliner harian, seperti masakan rumah, atau menikmati jajanan tradisional, namun sangat menyenangkan. Kuliner kali ini hanya menikmati satu kuliner di Lumajang dan selebihnya ada di Kota Probolinggo. Bayangkan saja hanya menikmati kuliner yang beberapa tersebut, kami sudah menyebutnya sebagai wisata kuliner. 

Istilah wisata kuliner sebenarnya berasal dari istilah “food tourism” yang berarti kunjungan ke suatu tempat bisa produsen bahan makanan, festival makanan, restoran atau lokasi khusus yang menyediakan makanan atau jajanan.

Jurnal Wisata Kuliner Minggu Ini

Nah ini yang menarik, beberapa sebutan di blog ini bisa dikatakan jurnal, karena meupakan kumpulan kunjungan untuk menikmati kuliner. Terdapat 4 titik tempat kuliner yang dikunjungi, antara lain:

  1. Warung Prasmanan Melati Indah Mbak Sri.
  2. Cilot Ayam Laos Toga.
  3. Mozarella Corndogs.
  4. Sate Cak Burhan.

Baca juga: Ayam geprek sajian kuliner favorit.

1 | Warung Prasmanan Melati Indah Mbak Sri

Warung Prasmanan Melati Indah Mbak Sri

Warung Prasmanan Melati Indah Mbak Sri ini berada di Jl. Raya Leces, RT.04/RW.06, Karang Anyar, Clarak, Kec. Leces, Probolinggo, Jawa Timur 67273. Buka mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Warung ini menyediakan berbagai sajian kuliner masakan rumahan, mulai dari nasi putih, nasi jagung, sayur asem, sayur sop, soto, rawon, begitu pula dengan lauknya, mulai lauk ika pe (ikan pari), ayam goreng, telur dan berbagai sajian kuliner lainnya.

Warung Prasmanan Melati Indah Mbak Sri

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada sebelum pintu masuk keluar tol Paspro menuju arah Kabupaten Lumajang. Selain itu, tempatnya yang bersih, begitu pula dengan fasilitas seperti toilet dan musholla, membuat para pengunjung nyaman dan betah.

2 | Cilot Ayam Laos Toga

Cilot Ayam Laos Toga

Lucu banget ya, ke tempat kuliner Ayam Laos Toga, bukan untuk menikmati kuliner ayam bumbu rempahnya yang terkenal, malah kekenyangan menikmati cilot. Ya benar, di depan tempat kuliner Ayam Laos Toga ini juga menyediakan cilot, seperi pentol dari terigu atau kanji.

Cilot Ayam Laos Toga

Cilot Ayam Laos Toga

Cilot Ayam Laos Toga

Ayam Loas Toga ini berada di Jl. Gajah Mada No.31, Kepuharjo, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Nomor telepon yang bisa dihubungi 0813 3634 111.

3 | Mozarella Corndogs

Mozarella Corndogs

Selain menikmati kuliner dan jajanan, masih ada lagi jajanan yang dicoba, yaitu jajanan “Mozarella Corndogs”. Jajanan ini sebenarnya adalah jajanan renyah dan kekinian ala Korea Selatan. Corn dogs dari Korea tentu aja berbeda dengan corn dogs dari Amerika.

Mozarella Corndogs

Corn dogs dari Korea dalam penyajiannya ditambahkan dengan keju mozareella, sedangkan corn dogs dari Amerika hanya mengunakan isian sosis saja.

Mozarella Corndogs

Untuk menikmati Mozarella Corndogs ini, kami dapatkan di GM Plaza Probolinggo yang berada di Jalan Dr. Sutomo No. 42, Kota Probolinggo.

4 | Sate Cak Burhan

Sate Cak Burhan

Yang terakhir untuk mengakhiri Sabtu malam ini, diakhiri dengan menikmati sajian kuliner yang sempat viral, karena saat membakar satenya dibakar dengan tempat bakaran yang panjang. Pelayanannya pun sangat cepat, selain sate ayam juga disediakan sate kambing.

Sate Cak Burhan

Sate Cak Burhan ini berada  Jl.Gubernur Suryo Utara, Probolinggo atau berada di halaman Surya Guest House. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau. 

Menarik bukan? Itu dia sedikit catatan “Wisata Kuliner Sabtu 4 Desember 2021”. Semoga pada kemudian hari, blog ini penuh dengan catatan kuliner dan traveling, sehingga bisa menjadi referensi kuliner Anda.


Post a Comment

0 Comments