Mie Apong Sampurna Diponegoro, Pilihan Kulinerku Saat di Jember

Rasanya kangen sekali dengan mie yang satu ini, Jember sebagai salah satu daerah yang bisa disebut sebagai kota pendidikan, karena terdapat beberapa universitas yang juga menjadi tujuan untuk menuntut ilmu dari seluruh penjuru tanah air. Selain memiliki kampus legendaris, Jember juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan indah. Tidak hanya itu, sajian kulinernya juga membuat kangen mereka yang pernah menuntut ilmu di kota ini. Salah satunya adalah Mie Apong Sampurna Diponegoro, pilihan kuliner saat di Jember.

Mie Apong Sampurna
Mie Apong Sampurna

Dulu saat pertama kali mencoba mie ini, memang mengganggapnya hanya mie biasa seperti mie yang dijual pedagang keliling atau mie yang sering mangkal di kampus-kampus, namun saat mencoba, ada yang berbeda dengan mie-nya yang sangat enak dan kenyal. Tentu saja berbeda dahulu, berbeda dengan sekarang, kalau dahulu saat ingin menikmati harus menunggu ditraktir teman yang sudah ditranfer orang tuanya atau menunggu beasiswa cair, tapi sekarang bisa sewaktu-waktu kalau ingin menikmati sajian mie legendaris ini.

Mie Apong Jember, Mie Legendarisnya Jember

Sebenarnya Mie Apong ini sudah memiliki belasan cabang. Depot Mie Apong Sampurna ini didirikan oleh Pak Apong Abdurrahman sekitar tahun 1967. Sudah sangat lama sekali, maka wajar kalau Mie Apong ini disebut sebagai kuliner legendarisnya Jember.

Dari sekian cabang yang ada di Jember memang yang sering dikunjungi bersama kawan atau keluarga adalah Mie Apong yang berada dideretan Matahari Mall. Selain itu juga kemudahan untuk menemukan Mie Apong ini membuat kami lebih sering mengunjungi Mie Apong di Jalan Diponegoro Jember.

Mie Apong Sampurna Diponegoro
Mie Apong Sampurna Diponegoro

Mie Apong yang ada di dekat Mataharai Mall ini lokasi tepatnya berada di Jalan Dipoegoro, Tembaan, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember dan buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Sensasi Rasanya yang Ngangenin

Rasanya yang enak dan dengan mie-nya yang kenyal, pasti membuat kangen kita semua yang pernah menikmati wisata kuliner Jember. Seperti dengan mie pangsit yang disajikan umumya, penyajian mie di Kedai Mie Apong ini terbilang unik, bisa dikatakan kalau mienya separuh mie rebus, separuh mie goreng, karena tidak menggunakan kuah.

Baca juga: Wisata Kuliner Desember 2021.

Sajian mienya disajikan dengan toppingnya yang berlimpah, ditambah pangsit rebus, potongan daun bawang dan juga bawang goeng, membuat sajian mie yang disajikan Mie Apong ini memiliki sensasi tersendiri.

Yang menarik sebenarnya adalah mie yang digunakan dibuat dari olahan sendiri sehingga dapat dipastikan mienya selalu fresh setiap hari. Teksturnya yang kenyal dengan ukuran mie yang agak besar dan panjang.

Selain sajian mie pangsit yang lezat juga disediakan bakwan kuah dan bakwan goeng. Selain itu juga terdapat berbagai menu pilihan, seperti mie pangsit ukuran kecil dan besar, sok mie kecil dan sok mie besar, bakwan kuah dan juga pangsit kuah.

Soal harga sangat terjangkau, Anda bisa melihat foto daftar harga yang ada di bawah ini.



Foto-foto








Mie Apong Sampurna Diponegoro

  • Alamat: Jalan Diponegoro, Tembaan, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember
  • Jam buka: pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB

Menarik bukan menikmati wisata kuliner, apalgi kuliner legendaris tentu tidak ada bosannya, apalagi dengan Kedai Mie Apong ini yang tidak pernah sepi pengunjung. Semoga informasi tentang “Mie Apong Sampurna Diponegoro, pilihan kuliner saat di Jember” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Jember.


Post a Comment

0 Comments