Kopi Lintong Sumatera, Kopi Khas Lintong Nihuta

Kopi Lintong Sumatera, Kopi Khas Lintong Nihuta – Ada yang menarik kali ini, selain menikmati secangkir kopi di pagi hari, namun yang berbeda adalah sajian kopi yang sedang dinikmati. Kopi ini bisa dikatakan kopi luar biasa, karena sengaja dipesan untuk mencoba merasakan kopi khas Lintong, yang juga disebut dengan Kopi Arabika Lintong. Kopi Lintong sendiri adalah salah satu dari tiga jenis kopi yang sangat terkenal di dunia, selain Mandheling dan Gayo. Surprise banget dengan rasanya, yang sangat enak dengan cecapan rasa asam di detik pertama, dan rasanya yang segar membuat nikmatnya menikmati kopi menjadi terbayarkan.

Kopi Lintong Sumatera, Kopi Khas Lintong Nihuta
Kopi Arabika Lintong

Bagi para pecinta kopi, Kopi Lintong sudah sangat terkenal dan tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya dengan aromanya yang khas menjadikan kopi yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan (atau yang dikenal dengan Humbahas), Simalungun, Toba Samosir ini selalu menjadi favorit saat menikmati kopi.

Kopi Khas Lintong Nihuta

Sebagai salah satu varietas kopi arabika terbaik di Indonesia, yang juga sangat populer di luar negeri. Kopi Lintong memiliki sejarah menarik yang telah ditanam sejak tahun 1888 di Pegunungan Bukit Barisan di dekat Danau Toba, dan lokasi penanaman terbesar berada di Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Nama Kopi Lintong diambil dari nama Kecamatan Lintong Nihuta, dan nama Kopi Lintong sendiri sudah menjadi sebuah merek dagang di perdagangan kopi internasional yang berasal dari Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Kopi Arabika Lintong memiliki banyak keunggulan, yaitu memiliki tingkat acidity yang tinggi sehingga tingkat keasamannya sangat tinggi yang menjadikan kopi ini sangat disukai para pecinta kopi arabika. Selain itu memiliki keharuman yang sangat tinggi bahkan ketika diseduh.

Karakter Kopi Arabika Lintong

Ada yang menarik dari hanya sekedar kopi dari Lintong. Sebagai jenis kopi yang menjadi favorit para pecita kopi, kopi arabika Lintong memiliki tekstur yang halus dan memiliki bau yang tajam. Untuk mendapatkan aroma khas spicy, rasa herbal rempah serta coklat atau kacang dalam prosesnya dilakukan dalam dua tahap, yaitu proses semi washed dan dry processed. Hal inilah yang menyebabkan kopi Arabika Lintong selalu menjadi kopi favorit.

Karakter Kopi Arabika Lintong
Kenikmatan Kopi Lintong

Kopi Lintong telah dikenal memiliki kuaitas yang sangat baik, dengan kekentalan yang sangat bagus, tingkat keasaman yang seimbang dan juga rasa yang dihasilkan kopi Lintong memiliki aroma perkebunan. Rasa rempah-rempah yang dihasilkan menjadi karakter yang khas yang menyebabkan Kopi Lintong di sukai di pasaran kopi internasional.

Tertarik menikmati Kopi Lintong Sumatera, Kopi Khas Lintong Nihuta? Anda bisa memesannya di berbagai kedai kopi  yang menyediakan kopi single origin di sekitar tempat tinggal anda.

Post a Comment

0 Comments