Kopi Aceh Gayo, Kenikmatan Arabika dari Ladang Kopi

Kopi Aceh Gayo, Kenikmatan Arabika dari Ladang Kopi – Kopi masih menjadi sebuah bahasan menarik, selain rasanya yang nikmat, juga cerita dibalik proses pembuatan kopi, yang menarik untuk didengar. Indonesia sendiri sebagai sebuah negara yang memiliki banyak komoditas perkebunan, juga menjadikan kopi sebagai sebuah produk unggulan yang menjadikan kopi menjadi lebih bernilai. Kopi di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, karena setiap daerah memiliki produk kopi yang menjadi ciri khas sendiri-sendiri yang disebut dengan speciality coffee.

Kali ini kopi dari Aceh, Kopi Aceh Gayo, menjadi sebuah pilihan menarik untuk dinikmati, yang diperoleh dari sebuah kedai kopi di Kota Probolinggo, “Ladang Kopi, Roastery & Suppliers” menyediakan berbagai pilihan kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kopi Arabika Aceh Gayo, adalah sebuah produk kopi yang sudah terkenal dan menjadi salah satu kopi terbaik di dunia. Bahkan kopi yang berasal dari Sumatra Utara  ini menjadi salah satu kopi single origin yang menjuarai kontes kopi di tingkat internasional.

Kenikmatan Kopi Aceh Gayo
Kenikmatan Kopi Aceh Gayo

Dengan munculnya berbagai kedai dan gerai kopi yang menyediakan kopi arabika single origin, anda sebagai pecinta kopi tidak perlu datang ke daerah tempat asalnya, cukup memesan di kedai kopi favorit, kopi kesukaan anda siap untuk dinikmati, bahkan anda bisa membawa pulang kopi tersebut baik dalam bentuk biji (bean) yang sudah disangrai atau yang sudah dalam bentuk bubuk untuk dinikmati di rumah.

Kopi Gayo Aceh Asli

Aceh Gayo sendiri sudah terkenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi arabika terbesar di Indonesia. Seluruh daerah di Pegunungan Aceh Gayo hampir semuanya menjadi perkebunan kopi, maka wajar kalau Aceh Gayo sudah dikenal sebagai salah satu kopi yang sangat laris dan paling banyak dicari di seluruh dunia, selain karena stoknya yang sangat melimpah dan stabil, juga keunikan yang terlihat dari aroma dan juga rasanya yang membuat kopi Aceh Gayo menjadi favorit kopi di dunia.

Kopi Gayo atau yang sering disebut dengan Gayo Coffee adalah varietas kopi arabika  yang sudah menjadi komoditas unggulan yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo, di Aceh Tengah. Dengan keunggulan kopi Aceh Gayo, kopi ini juga sudah diakui dunia sebagai kopi organik terbaik di dunia dengan diterimanya sertifikat IG (Indikasi Geografis).


Kopi Aceh Gayo Terbaik

Rasa kopi Aceh Gayo memang luar biasa, dengan ciri khas rasa yang dicirikan sebagai berikut:
  • Aromanya yang fruity.
  • Flavor: orange, dark chocolate bitter dan banana note.
  • Body yang high.
  • Acidity medium.
Dengan rasanya yang nikmat, Kopi Aceh Gayo bahkan menjadi nominasi kopi dari Dataran Tinggi Gayo sebagai The Best No. 1 dibandingkan kopi arabika dari daerah lain pada acara International Conference on Coffee Science di Bali pada Oktober 2010.

Baca juga: Kopi Java Arabica dari Excelso. 

Kopi Aceh Gayo sudah menjadi kopi yang terkenal di dunia karena memiliki kenikmatan dan juga aroma yang khas, dan bila dicupping (tes rasa), maka rasa dan aroma di daerah Gayo memiliki citarasa kopi yang sama di seluruh dunia, hal ini disebabkan faktor ketinggian dan juga aspek lain yang menjadikan kopi Gayo menjadi kopi terbaik.

Bagi anda pecinta kopi yang ingin menikmati Kopi Aceh Gayo, kenikmatan Arabika dari Ladang Kopi ini bisa menjadi pengobat rindu yang ingin menikmati kopi arabika khas Aceh Gayo. Dengan rasa yang nikmat, gerai kopi dari Kota Probolinggo ini menyediakan berbagai kopi single origin favorit anda.

Post a Comment

0 Comments