Kopi Java Arabica dari Excelso

Kopi masih menjadi sajian nikmat yang selalu menjadi favorit. Banyak sekali jenis kopi dari berbagai daerah yang bisa anda nikmati. Diantara jenis kopi, masih kopi Arabika yang menjadi favorit saya, selain kenikmatan asam kopi, juga taste kopinya lebih terasa dibanding jenis kopi robusta. Kali ini saya sedkit mengulas tentang kopi Java Arabica dari Excelso, yang banyak sekali terpampang di berbagai toko atau supermarket besar di kota kita.

Kopi Java Arabica Dari Excelso
Kenikmatan kopi Java Arabica

Kopi Arabika atau sering disebut dengan coffea arabica, adalah kopi yang pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Swedia yang bernama Carl Linnaeus sekitar tahun 1753. Kopi yang ditemukan ini berasal dari Brazil dan Ethiopia. Spesies kopi arabika ini yang pertama kali ditemukan dan dibudidayakan sampai sekarang.

Kopi Excelso Java Arabika

Berbicara tentang kopi Java Arabika dari Excelso sebagai sebuah produsen dan pemilik gerai kopi terbesar di Indonesia, maka kopi Java Arabica yang dibuat berasal dari 100% biji kopi arabika terbaik, yang telah di sangrai dan dihaluskan, sampai dengan menjadi bubuk kopi terbaik. Kopi Java Arabika diproses dengan proses yang panjang sebelum bisa dikonsumsi oleh para pecinta kopi.

Excelso Java Arabica
Excelso Java Arabica

Pada dasarnya kopi Jawa atau disebut juga dengan Java Coffee adalah kopi yang berasal dari Pulau Jawa di Indonesia, karena asalnya dari Pulau Jawa, maka kopi Arabika yang dihasilkan disebut dengan Java Arabica. Kopi Jawa memiliki bentuk yang berbeda dengan kopi dari Sumatra maupun dari Sulawei, dan cita rasanya juga tidak terlalu kaya, berbeda dengan kopi dari Sumatra atau Sulawesi, hal ini dikarenakan sebagian besar kopi dari Pulau Jawa ini diproses dengan cara basah.

Baca juga: Kopi Aceh Gayo.

Hal yang berbeda dengan kopi jenis lain adalah Java Coffee sebagian mengeluarkan sedikit aroma rempah dengan tingkat keasaman yang rendah.

Review Kopi Excelso Java Arabica

Kenikmatan kopi Excelso memang tidak ada yang menandingi, khususnya kopi arabika. Yang membedakan kopi arabika buatan excelso dengan produksi lain adalah, kopi Excelso Java Arabica menggunakan biji kopi Jawa yang sudah tua sehingga berbentuk lebih besar dan memiliki kadar asam yang rendah. Kopi ini memiliki rasa dan aroma yang kuat pekat dan memiliki rasa kopi yang manis.

Java Arabica dengan Locked Excelso
Java Arabica dengan Locked Excelso

Kopi Java Arabica dari Excelso ini disajikan dalam ukuran 200 gram. Aroma locked Excleso sengaja didesaan agar mencegah masuknya udara ke dalam kemasan sehingga bisa menjaga aroma dan kesegaran rasa kopi. Kopi ini sengaja dibuat dari campuran kopi arabika dari Pulau Jawa, diracik dengan sempurna, sehigga memberikan cita rasa kopi yang kental, aromatik degan rasa coklat dan after taste yang panjang.

Kopi Java Arabica dari Excelso memang masih menggoda. Semoga anda tertarik dan senang akan produksi kopi dari dalam negeri.

Post a Comment

0 Comments