Belajar dari PSBB – PPKM dan Pembatasan Lainnya

Berbicara tentang corona atau apa pun penyakit yang mewabah tentunya menjadi perhatian bagi Negara untuk melindungi rakyatnya. Saya sendiri melihatnya dari sisi lain… Dari berbagai kericuhan antara petugas dengan masyarakat yang notabene adalah pedagang kecil yang harus diayomi, karena mereka ini butuh makan, maka ini menjadi ide bagi kita, bahwa kita “SEKARANG… TIDAK BOLEH BERGANTUNG PADA SEKTOR BISNIS OFFLINE” apalagi yang berhubungan dengan pihak-pihak pemangku kebijakan atau pelaksana kebijakan tersebut.

Sejak memulai bisnis, apalagi bisnis kuliner, memang pada awalnya bisnis ini sangat legit, bahkan bagus bagi mereka yang bisa mencurahkan ide, konsep, ditambah modal yang cukup, apalagi bagi mereka yang bisa menjadi yang PERTAMA membangun konsep bisnis yang berbeda dan jenis kulinernya disukai masyarakat.


Ingat dengan kejadian beberapa bulan lalu, yang pernah diposting oleh media, dimana seorang bupati meminta dengan keras pemilik kuliner untuk menutup usahanya malam itu karena alasan kebijakan jam malam?

Masih ingat bukan? Saya sih melihat semua ada kepentingan, pelaksana harus melaksanakan aturan, namun pedagang juga butuh makan.

Untuk itu, Saya berpesan kepada siapa saja yang membaca tulisan ini… Ayo memulai bisnis lain yang bisa menimbulkkan passive income, dan juga tidak terpengaruh dengan berbagai hal yang disebutkan di atas.

Semangat Raih Passive Income!!!!!!

Post a Comment

0 Comments