Mitsubishi Triton

Mobil double atau kabin ganda memang tidak sepopuler MPV atau SUV, alasannya karena memiliki desain yang dinilai kurang sesuai untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Selain itu, mobil double cabin juga terbilang mahal sebab memiliki kapasitas mesin yang besar dan torsi yang berlimpah. Kendati demikian, mobil tersebut menjadi favorit bagi sebagian masyarakat, sebab multifungsi dan mampu melibas jalanan yang sulit.

Seperti salah satu mobil double kabin Mitsubishi Triton. Dengan kisaran harga Rp 200 juta hingga Rp 400 jutaan untuk tipe tertingginya, mobil ini menawarkan fitur yang cukup lengkap. Sebut saja fitur hill descent control (HDC) dan hill start assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berada di jalur menurun serta tanjakan. Triton juga dibekali dengan fitur pengereman canggih ABS dan EBD serta Active Stability Traction Control (ASTC) yang menjaga mobil tetap dapat dikendalikan saat kelokan tajam. Keamanan pengereman hadir dengan sistem cakram di depan dan drum di belakang.


Soal kenyamanan, meski bisa disebut sebagai kendaraan niaga ringan Triton menawarkan rasa berkendara mobil perkotaan. Ini berkat penggunaan suspensi double wishbone coil spring, twin tube dengan torsion bar stabilizer di depan dan dipadukan dengan rigid axle eliptic leaf spring dengan twin tube shock absorber di belakang. 

Keamanan lain yang dihadirkan adalah kamera belakang dan rear cross traffic alert (RCTA). Fitur ini berguna saat di jalan sempit untuk bermanuver mundur serta keamanan saat keluar dari ruang parkir yang sempit. Fitur cruise control memudahkan pengemudi berkendara serta fitur ultrasonic mis acceleration mitigation system (UMS) dan Forward Collision Mitigation System (FCM) membantu pengemudi memantau area depan kendaraan.

Foto-foto Mitsubishi Triton:










Post a Comment

0 Comments