Cold Brew, Pilihan Sensasi Kopiku

Kali ini pilihan minum kopi, saya memilih sebuah kopi dingin yang berbeda seperti biasanya. Memang biasanya saya lebih sering menikmati kopi panas, dengan warna hitam kental. Namun disaat siang yag panas kali ini, sambil menulis beberapa kata, rasanya yang cocok adalah sebuah kopi dengan sensasi dingin. Suasana panas memang sangat mendukung untuk menikmati kopi dingin dan segar. Cold brew, pilihan sensasi kopiku di kala panas yang terik.

Mungkin bagi anda yang hanya senang meminum kopi, mungkin menyamakan antara kopi dingin yang berupa es kopi dengan cold brew ini. Memang yang sama hanya sentuhan kopinya, yaitu sama-sama dingin. Namun terdapat perbedaan yang signifikan antara cold brew dengan es kopi.

Cold Brew, Pilihan Penikmat Kopi

Cold brew, juga disebut degan cold drip. Kalau es kopi, adalah kopi yang dibuat dengan membuat kopi panas yang kemudian dibiarkan dingin, baru kemudian ditambahkan es batu agar terasa digin. Berbeda dengan cold brew, minuman kopi ini dibuat dengan cara yang berbeda, yaitu dengan merendam kopi selama minimal 8 jam untuk menyeduhnya, dengan menggunakan air biasa dengan suhu ruang atau menggunakan air dingin.

Cold Brew Produksi Point Cafe
Cold Brew Produksi Point Cafe

Proses pembuatan cold brew pun tidak diperkenankan terkena suhu panas. Sehingga tidak mengekstraksi karakter asam pada kopi. Karakter cold brew memiliki rasa ringan dan enak. Inti utama dalam pembuatam cold brew adalah dibutuhkan waktu yang lama untuk mengektraksi kopi.

Cold Brew, Menikmati Kopi Dingin Di Point Cafe

Sebenarnya arti dari cold brew adalah menyeduh kopi dalam keadaan dingin. Begitu juga di Point Cafe, sebuah gerai kopi atau cafe yang juga menyediakan kopi, yang merupakan bagian dari Waralaba Supermarket, yaitu Indomaret. Cold brew juga menjadi salah satu menu kopi utama yang disajikan oleh Point Cafe, selain berbagai pilihan kopi lainnya misalnya latte, Americano, espreesso dan berbagai minuman lainnya.

Baca juga: Kopi Java Arabika dari Excelso.

Cold brew produksi Point Cafe Ini memiliki rasa yang soft dan lebih tasty. Dengan keasaman yang rendah, cold brew aman untuk dikonsumsi termasuk bagi anda yang khawatir dengan asam lambung.

So, meskipun anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Caranya pun mudah, dengan membuatnya tanpa air panas, cukup dengan air dingin, dan kopi digiling agak kasar, baru diseduh semalaman. Anda bisa langsung menikmati cold brew ini, setelah menunggu 18 sampai 24 jam. Namun, untuk mempermudah menikmati cold brew, anda cukup ke gerai kopi seperti Point Cafe, anda tidak susah lagi membuatnya, tinggal membayar, cold brew sudah bisa anda nikmati.

Post a Comment

0 Comments