Healing…. Healing…. Kata-kata ini sangat sering kita dengar, apalagi bagi mereka yang butuh refreshing. Berbicara tentang refreshing, sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan kejenuhan, salah satunya adalah dengan menikmati keindahan alam atau bisa juga dengan melakukan kegiatan yang  sesuai dengan kesenangan kita. Kalau saya sih lebih senang menikmati apa yang ada di sekitar kita, seperti kali ini, menikmati suasana alam seperti pantai atau perbukitan, sudah bisa dikatakan healing. Kali ini pantai yang menjadi  tujuan adalah Pantai Bahak, pantai tersembunyi di Tongas Probolinggo.

Pantai Bahak, Pantai Tersembunyi di Tongas Probolinggo
Pantai Bahak

Sederhana, santai dan apa adanya, sepertinya menjadi jargon kita kali ini. Hanya berbekal motor dan jajanan ringan, kita sudah bisa menikmati pantai di daerah Tongas. Meskipun pantai ini sudah sangat dikenal di antara masyarakat Tongas, namun pantai ini masih belum dilakukan pengembangan. Saya yakin, kalau dilakukan pengembangan secara serius akan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, bahkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Pantai Bahak Tongas

Berbicara tentang keindahan tempat wisata, maka Pantai Bahak bisa dikatakan sebagai wisata desa yang berlokasi di Jalan Tambak Bahak, Dusun Dungun, Deca Curah Dringu, Kabupaten Probolinggo. Untuk bisa menuju pantai ini, kalau dari arah Kota Surabaya, anda bisa belok kiri mngikuti jalan di depan Rumah Sakit Tongas.

Saat pagi, suasananya sangat tenang, dan banyak masyarakat sekitar yang menikmati keindahan pantai sambil melihat para nelayan pulang dari melaut. Kalian pun bisa datang di sore hari kalau ingin melihat sunset dan juga panorama laut yang indah.

Wisata Probolinggo dan Prospek Pengembangan Pantai Bahak

Berbicara tentang suasana pantai, Pantai Bahak sebenarnya sangat bisa dikembangkan menjadi wisata yang lebih baik dan lebih menarik. Misalnya ditambahkan berbagai fasilitas, seprti di Pantai Bentar dengan tambahan jalan yang mengelilingi pantai, atau bisa juga ditambahkan dengan menara pandang dan juga berbagai fasilitas yang bisa menarik para wisatawan.

Foto-foto:

Pantai Bahak, Pantai Tersembunyi di Tongas Probolinggo

Pantai Bahak, Pantai Tersembunyi di Tongas Probolinggo

Pantai Bahak, Pantai Tersembunyi di Tongas Probolinggo

Pantai Bahak bisa dikatakan sebagai pantai yang eksotis, Anda bisa datang saat pergantian siang dan malam, Anda akan melihat suasana yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah.

Tertarik dan penasaran dengan Pantai Bahak? Semoga informasi dengan tema “Pantai Bahak, pantai tersembunyi di Tongas Probolinggo” ini bisa membuat Anda penasaran dan datang menikmati keindahan alam di Pantai Bahak ini.