Ngopi Panas Di Angkringan Regina Jombang

Menikmati kuliner sudah menjadi bagian dalam melakukan perjalanan wisata kuliner. Begitu juga dengan saya, saat melakukan perjalanan disebuah kota di arah barat dari Kota Surabaya, sebuah kota pendidikan untuk belajar tentang agama Islam, yaitu Kota Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Kami sampai di Kota Jombang sekitar pukul 10.00 malam, kondisi kota lumayan agak sepi, namun perjalanan yang menyenangkan dan tidak adanya macet, menyebabkan kondisi badan masih lumayan segar, namun mata perlu suntikan minuman yang menyegarkan agar tidak mengantuk. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari kopi panas untuk menahan kantuk agar bisa meneruskan perjalanan.

Kunjungan kuliner kami yang pertama adalah sebuah tempat ngopi bareng dan tempat menikmati malam sederhana yang ada di jantung kota Jombang, yang berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan, dekat dengan Alun-alun Kota Jombang, tempat ini adalah “Angkringan Regina”, pemiliknya bernama  Cak Pri.

Ngopi Panas Di Angkringan Regina Jombang
Kopi Joss

Berdasarkan cerita dari pemiliknya, Angkringan Regina ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu, dan kalau dilihat dari modelnya, sungguh  mencerminkan angkringan jogja sebenarnya. Dengan sebuah gerobak dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang terdapat di pinggir ruas jalan KH. Ahmad Dahlan. Angkringan milik Cak Pri ini buka mulai sore, dengan menggunakan lampu dari listrik dan dayanya berasal dari aki.

Baca juga: Tempat Ngopi Santai “Angkringan Kutho” Di Kota Pasuruan.

Pada saat kami sampai, sudah banyak anak-anak muda yang berkumpul dan menikmati malam di angkringan ini, mereka duduk santai di sepanjang jalan KH. Ahmad Dahlan beralaskan tikar untuk menikmati makanan minuman di angkringan ini.

Kalau melihat banyaknya keranjang makanan yang ada, stock makanan yang disediakan cukup banyak, karena kami datang agak malam, wajar kalau yang tersisa tinggal beberapa jenis makanan. Makanan yang dijual antara lain nasi bungkus, aneka sate (mulai dari sate telur puyuh, sate usus ayam, sate kulit sapi, sate hati ayam, dan aneka sate lainnya), dan lain-lain.

Suasana malam di angkringan regina Jombang

Berhubung makanan yang ada sudah mulai habis maka kami hanya memesan minuman untuk teman ngobrol dan duduk santai, pilihan kami adalah “Kopi Joss” atau disebut juga dengan kopi arang, kopi yang saya pesan dibuat dengan keadaan dimana kopi selalu terlalu panas. Untuk kopi arang ini adalah kopi hitam yang ditambah arang membara, dilihat dari harum bau kopinya sungguh nikmat. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.000,- anda bisa menikmati segelas kopi arang yang nikmat. Secara keseluruhan, untuk harga makanan dan minuman di angkringan regina ini sungguh sangat terjangkau karena sangat murah.

Kangen dengan suasana di Jogja, rasanya keberadaan Angkringan Regina di Jombang ini, bisa sebagai tempat sambung kangen akan suasana Jogja.

Post a Comment

0 Comments